Yamaha Mio S

Pemain Muda ini Berhasrat Bela Persib Bandung

  Kamis, 05 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Striker Persib U-20, Julius Josel. (persib.co.id/Pandu Persada)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Di tengah persiapan menjelang bergulirnya putaran dua Liga 1 tahun 2019, Persib Bandung kehadiran beberapa wajah baru dalam sesi latihan. Diketahui, tiga penggawa Persib U-20 yang baru saja menyelesaikan kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20, Ilham Qolba, Mario Jardel, dan Julius Josel bergabung di sesi latihan Supardi cs.

Sebelumnya, pelatih kepala Persib, Robert Alberts memang tengah membidik beberapa pemain Persib U-20 untuk promosi ke tim senior untuk mengisi slot U-23 di putaran kedua. Sebelumnya Nama Ilham Qolba dan Mario Jardel sempat ramai diberitakan gabung dengan skuat Maung Bandung.

AYO BACA : Jalani Debut, Kevin van Kippersluis Takjub Dukungan Luar Biasa Bobotoh

Namum rupanya ada satu nama baru lainnya yang berasal dari Persib U-20, dia adalah Julius Josel. Pemain yang karib disapa Josel itu sedianya merupakan pemain muda bertalenta asal Papua. 

Usai menjalani sesi latihan bersama Maung Bandung, Josel mengaku kaget lantaran mendapat panggilan untuk mengikuti latihan dengan tim senior. Padahal saat dihubungi untuk gabung berlatih, dirinya tengah bersiap untuk pulang ke Papua. Praktis, perjalanan pulang ke Papua terpaksa Josel tunda demi harapan bisa promosi ke skuat Pangeran Biru.

AYO BACA : Persib Akan Manfaatkan Tren Menurun PS Tira-Persikabo

"Yang saya tahu, semalam ada panggilan saya harus bergabung dan berlatih bareng Persib. Panggilan itu saya dapat saat mau beli tiket kereta api ke Jakata untuk pulang ke Papua. Terpaksa semua rencana pulang kampung batal. Karena saya harus penuhi panggilan Persib," ungkap Josel.

Di sisi lain, dalam karir sepak bolanya, pemain kelahiran Bandung, 21 September 1998 lalu itu merupakan pemain berdarah Papua yang cukup bersinar di kompetisi usia muda Liga 1. Di Liga 1 U-19 2017 lalu, Josel menjadi bagian dari Persipura Jayapura meraih juara musim. Bahkan di musim 2018 lalu dia juga kembali merasakan gelar yang sama bersama skuat Persib U-19.

Alhasil di musim 2019 ini, Josel berharap bisa memulai karier di tim profesional untuk bisa mencicipi panasnya kompetisi Liga 1. Apalagi, rekan sekompatriotnya, Beckham Putera Nugraha telah lebih dulu merasakan berseragam Pangeran Biru.

"Saya belum tahu masa depan bersama Persib mesti sudah bergabung dengan Persib. Saya berharap bisa jadi bagian Persib musim ini. Karena tidak ada klub yang menghubungi saya untuk main di Liga 1. Hanya Persib atau coach Robert yang minta saya bergabung. Makanya saya berharap bisa jadi bagian Persib," ujar Josel.

AYO BACA : Perjalanan Jauh untuk Laga Tandang, Omid Nazari Siap Adaptasi

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar