Yamaha

Duet Kevin-Ezechiel Diyakini Bakal 'Bicara' Banyak untuk Persib

  Kamis, 05 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Second striker asing anyar Persib Kevin van Kippersluis. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Second striker asing anyar Persib Kevin van Kippersluis berambisi membawa skuat Maung Bandung meraih banyak kemenangan di putaran kedua Liga 1 2019. Secara pribadi Kevin memang belum berhasil membukukan gol di laga debutnya saat Persib bersua PSS Sleman.

Namun, Kevin yakin dia dan skuat Maung akan semakin bangkit terlebih di laga sebelumnya Persib berhasil mengantongi kemenangan 1-0 atas Elang Jawa.

Kini untuk mengawali putaran kedua Liga 1 2019, permainan Kevin dan kolega pun akan diuji PS Tira Persikabo, di Stadion Pakansari, Bogor. Meski bakal menghadapi salah satu tim favorit juara musim ini, Kevin berjanji, dia dan tim akan berusaha memberikan kemampuan terbaik dalam laga yang digelar, Sabtu (14/9/2019) mendatang.

AYO BACA : Persib Akan Manfaatkan Tren Menurun PS Tira-Persikabo

"Setiap pertandingan saya memberikan permainan maksimum, tapi itu juga bukan hanya bagaimana permainanmu di lapangan, dengan tim ini, dengan para pemain ini, jadi kami bermain bersama dan akan mencoba lebih baik dan lebih baik lagi. Dan tentunya kami ingin memenangkan lebih banyak pertandingan," ungkap Kevin usai sesi latihan di Lapangan Sepak Bola Lodaya, Kamis (5/9/2019).

Bukan hanya itu, Kevin juga optimistis duetnya di sektor depan bersama bomber andalan Persib, Ezechiel N'Douassel akan berjalan mulus.

Meski pada laga debutnya, duet Kevin-Ezechiel belum berhasil mencetak gol ke gawang lawan, namun pemain berpaspor Belanda itu yakin duetnya dengan Ezechiel bakal semakin kompak hingga bisa menciptakan banyak gol di laga-laga mendatang.

AYO BACA : Gagal Ciptakan Gol di Laga Debut, Ini Target Kevin Saat Kontra Tira-Persikabo

"Ya saya pikir, itu cukup baik. Kamu bisa lihat, kami memang belum banyak bermain bersama tapi itu akan menjadi lebih baik. Sekarang dia memang tidak bergabung di sini karena dia sedang di Chad jadi saya akan berlatih untuk 4-5 hari tanpa dia. Tapi ketika dia ada di sini kami ngobrol bareng dan saya harap kami bisa menciptakan banyak gol seperti yang saya sampaikan sebelumnya," lanjut Kevin.

Namun bukan berarti skuat Maung Bandung bebas dari hambatan. Pasalnya untuk laga kontra PS Tira Persikabo nanti kemungkinan Ezechiel diragukan turun main. Lantaran, pemain asal Chad itu tengah berada di negara asalnya hingga 10 September untuk membela Timnas Chad di babak kualifikasi Piala Dunia 2020. 

Praktis, bila pemilik nomor punggung 10 itu belum kembali ke Indonesia tepat waktu, kemungkinan Kevin yang akan mengisi posisi sebagai striker utama skuat Maung Bandung. Meski begitu, Kevin menegaskan, dia siap bila harus diturunkan sebagai striker utama dalam skema permainan Maung Bandung.

"Ya kalau Ezechiel ada di sini, Ezechiel akan bermain sebagai striker dan saya akan bermain di belakangnya. Tapi kalau dia tak ada di sini, coach (Robert Alberts) telah memberitahu saya kalau saya mungkin harus bermain sebagai striker. Jadi jika saya harus bermain sebagai striker maka saya akan bermain sesuai kebutuhan, bermain sebagai striker, tidak masalah," ujarnya.

AYO BACA : Jalani Debut, Kevin van Kippersluis Takjub Dukungan Luar Biasa Bobotoh

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE