Yamaha Mio S

Film Pengen Hijrah Kenalkan Kota Bogor

  Kamis, 05 September 2019   Husnul Khatimah
Audiensi SP-IPB dengan Wali Kota Bogor soal film pengen hijrah. (ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Sekolah Bisnis Institusi Pertanian Bogor (SB-IPB) bekerjasama sama dengan rumah produksi film PT Multi Buana Kreasindo akan membuat film berjudul Pengen Hijrah.

Wakil Dekan SB-IPB Nimmi Zulbainarni mengatakan film Pengen Hijrah ini akan mulai syuting pada Oktober mendatang selama tiga minggu yang mengambil spot di lingkungan kampus SB-IPB.

AYO BACA : Warkop DKI Reborn 3, Ungkap Kasus Money Laundry

Selain lingkungan kampus, film ini juga akan menjadikan ikon-ikon Kota Bogor sebagai lokasi syuting. Mulai dari pedestrian seputar Istana dan Kebun Raya, Taman Sempur, Taman Heulang, hingga jalan Suryakencana.

"Di film ini tujuan kami untuk memperkenalkan kehidupan kampus SB-IPB dan tentunya mempromosikan Kota Bogor," ujar Nimmi Kamis (5/9/2019).

AYO BACA : Harga Tiket Film “Warkop DKI Reborn” Hanya Rp5000 di Tanggal Ini

Nimmi melanjutkan, film ini akan menceritakan kisah dua mahasiswa IPB yang berani hijrah di usia yang masih muda. Fokus utama pada film ini ada pada peran utama laki-laki bernama Udin dan peran utama wanita bernama Alina.

Tokoh Udin memiliki karakter laki-laki dari keluarga kaya dan rajin sholat. Sementara karakter Alina seorang influencer di Instagram, tidak memakai jilbab dan juga borju.

"Nanti Udin akan mengajarkan Alina untuk mengenal agama. Dan dititik itulah Alina belajar hijrah tapi kemudian ada konflik antara Udin dan Alina," kata Nimmi.

Ia menuturkan, kedua peran ini masih dalam tahap casting artis untuk mencari yang paling cocok memerankan dua tokoh ini. Meski begitu beberapa nama kandidat sudah dipegang, diantaranya Caitlin Halderman, Achmad Megantara, Cut Meyriska, Dinda Hauw dan Andi Arsyil.

"Pak wali juga akan berperan di film ini. Beliau sudah setuju dan akan dilibatkan menjadi pemain," katanya.

AYO BACA : Jadi Produser Film, Desta: Gue Suka Tantangan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar