Yamaha Lexi

Bahan-bahan Dapur yang Bisa Atasi Bau Menempel di Wadah Plastik

  Rabu, 04 September 2019   Republika.co.id
Ilustrasi perabotan plastik. (EKM-Mittelsachsen/Pixabay)

CALIFORNIA, AYOBANDUNG.COM—Jika makanan diletakkan terlalu lama di wadah atau kotak makanan dari plastik, bau makanan tak hilang begitu saja.

Hal itu tentu saja mengganggu. Sebab, wadah plastik akan digunakan kembali untuk menyimpan makanan. Namun, terdapat sejumlah cara untuk menghilangkan bau tersebut.

Caranya cukup mudah, dan bahan yang dibutuhkan untuk membersihkannya mudah ditemukan di setiap dapur.

Pauline Gill dalam laman hunker.com, Rabu (4/9/2019), menulis enam langkah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau tersebut.

AYO BACA : Oleskan Pasta Gigi Bisa Timbulkan Infeksi dan Perparah Luka Bakar

Pertama, masukan sabun pencuci piring sebanyak dua sendok lalu masukan air panas. Bilaslah setelah dibiarkan selama semalam.

Jika masih meninggalkan bau, masukan kembali sabun dan air hangat tapi tambahkan dengan soda kue. Lalu bilas sampai bersih.

Kedua, buatlah semacam pasta dari soda kue dan air hangat. Lapisi seluruh bagian dalam kotak plastik dengan pasta tersebut. Lalu tutuplah kotak plastik itu dan biarkan selama semalam. Lalu bilas sampai bersih.

Jika masih meninggalkan bau, taburkan kembali soda kue dan kocok lalu kembali biarkan selama semalam. Bilas sampai bersih.

AYO BACA : Manfaat Lain Cuka: Bersihkan Karat, Noda Sofa, hingga Lantai Kayu

Ketiga, gunakan cuka. Masukan seperempat cangkir cuka dan masukan juga air panas. Lalu tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring dan kocoklah hingga mengeluarkan busa. Bilaslah setelah beberapa jam.

Keempat, gunakan vanila. Gosok kotak makanan Anda dengan vanila lalu biarkan selama semalam.

Cara lainnya bisa dengan mencampur vanila dengan air panas lalu masukan ke kotak makanan dan kocok. Bilaslah setelah didiamkan semalaman.

Kelima, gunakan ampas kopi. Masukan ampas kopi ke dalam wadah dan biarkan selama semalam sebelum dibilas. Ampas kopi akan bekerja seperti soda kue dan efektif menghilangkan bau.

Keenam, cobalah menggunakan sejumlah cara di atas sebelum membuat kotak palstik makanan Anda. Sebab, Anda akan bisa mengehemat pengeluaran dibandingkan membeli kotak plastik baru.

AYO BACA : Tips Membuat Pasta Pemutih Gigi dari Soda Kue

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar