Yamaha Lexi

Berita Pilihan Selasa 3 September 2019

  Rabu, 04 September 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi (ayobandung.com/Attia Dwi Pinasti)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Berbagai peristiwa terus terjadi sepanjang hari. Berikut tiga berita pilihan yang dirangkum oleh ayobandung.com selama Selasa 3 September 2019:

1. Flyover di Jalan Jakarta dan Laswi Bandung Resmi Dibangun

Pembangunan fly over atau jalan layang di Jalan Jakarta dan Jalan Laswi Kota Bandung resmi dimulai pada Selasa (3/9/2019). Pembangunan tersebut secara simbolis diawali dengan sesi ground breaking di Jalan Jakarta (depan KFC), dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kota Bandung dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jabar, Koswara mengatakan, fly over di Jalan Laswi akan menghubungkan jalan tersebut dengan Jalan Pelajar Pejuang melintasi Jalan Gatot Subroto (Gatsu).

Sedangkan fly over Jalan Jakarta akan menghubungkan Jalan Jakarta dan Jalan Supratman, melintasi Jalan Ahmad Yani, ungkapnya ketika ditemui dalam acara ground breaking.

Selengkapnya klik di sini

2. Polisi Gunakan 3D Laser Scanner Identifikasi Tabrakan Maut Cipularang

Petugas Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jawa Barat (Jabar) menggunakan alat 3D Laser Scanner untuk mengidentifikasi kecelakaan di ruas Tol Cipularang KM 91, tepatnya di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Alat tersebut akan menganalisis waktu sebelum, sesaat, dan setelah kecelakaan terjadi.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama mengatakan hasil identifikasi itu nantinya dapat menjadi petunjuk untuk membantu menemukan titik terang proses penyelidikan. Sejauh ini pihaknya telah mintai keterangan dari sejumlah saksi dan korban selamat.

Bukti-bukti kita kumpulkan kemudian nantinya kita simpulkan, kata dia, Selasa (3/9/2019).

Selengkapnya klik di sini

3. Usai Menang, Persib Kian “Pede” Tatap Putaran 2 Liga 1

Persib Bandung menutup putaran pertama Liga 1 2019 dengan catatan manis usai menekuk PSS Sleman, 1-0, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (30/8/2019).

Hasil tersebut sekaligus memutus tujuh laga beruntun Persib yang tak pernah menang. Persib pun berhasil naik di papan klasemen sementara Liga 1 2019 dari peringkat 12 menjadi 10 dengan torehan 19 poin.

Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, menilai, kemenangan atas skuat berjuluk Super Elang Jawa tersebut adalah awal kebangkitan timnya.

Selengkapnya klik di sini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar