Yamaha Aerox

Usia Sudah 101 Tahun, Miliarder Ini Ogah Pensiun

  Rabu, 04 September 2019   Republika.co.id
Usia lebih dari seabad, miliarder ini ogah pensiun. (FOTO: Business Insider)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Memiliki gelar sebagai miliarder tertua di dunia, Chang Yun Chung masih bekerja hingga saat ini. Di usianya yang telah mencapai 101 tahun, Chang belum memiliki niat untuk pensiun.

Meski demikian, pendiri perusahaan Pacific International Lines (PIL) ini telah memberikan tanggung jawab kepada anaknya, Teo Siong Seng, untuk mengurus segala keperluan perusahaan tersebut.

AYO BACA : Seorang Miliuner Tiongkok Bagikan Uang Rp24,9 Miliar Lewat Helikopter

Chang telah mendirikan PIL sejak tahun 1967. Hingga kini, ia masih melapor ke kantor setiap harinya dan memberikan arahan kepada ketua perusahaannya yang baru.

Melansir Forbes, Rabu (4/9/2019), saat PIL berada di masa-masa sulit, Teo sebagai ketua eksekutif masih memerlukan saran dari Chang untuk mengembalikan keadaan perusahaan peti kemas itu seperti sedia kala.

AYO BACA : 5 Orang Jenius di Dunia dengan Disabilitas

Perusahaan PIL terkena dampak dari perang dagang antara China-AS yang tak kunjung mereda.

PIL tercatat mendapat kerugian bersih mencapai 208 juta dolar AS.

Dengan begitu, kekayaan Chang pun ikut goyah, sebelumnya ia memiliki harta senilai 2,05 miliar dolar AS, kini menurun 27 persen dan tersisa 1,5 miliar dolar AS.

Selain PIL, Chang juga memiliki 41 persen kekuasaan di Singamas Container perusahaan kontainer kargo terbesar kedua di dunia yang berbeda nasib dengan PIL karena Singamas justru mendapat laba bersih mencapai 72 juta dolar AS pada tahun 2018.

AYO BACA : Kisah Kylie Jenner Bisa Menjadi Pengusaha Sukses dan Miliarder Termuda

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar