Yamaha

Ini Kunci Duet Menjanjikan Aziz-Omid di Laga Pamungkas Paruh Musim

  Selasa, 03 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gelandang Persib, Abdul Aziz. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Abdul Aziz mampu tampil menjanjikan bersama Persib Bandung dalam laga pamungkas paruh musim Liga 1 2019. Pasalnya saat menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/8/2019), Aziz berhasil menunjukkan penampilan apik di sektor lini tengah Maung Bandung.

Dia pun menunjukkan kolaborasi menawan dengan tandem asing anyarnya, Omid Nazari. Meski gol penentu kemenangan Persib dibukukan Erwin Ramdani di menit 90, Namun gelandang lulusan Universitas Islam Nusantara itu tetap berhasil menyuguhkan warna baru bagi skuat Maung Bandung di lapangan.

Aziz memang selalu menjadi skuat inti dalam lima laga terakhir Maung Bandung.

AYO BACA : Ini Ekspektasi Bandung United untuk 4 Pemain Pinjaman Persib

Di sisi lain, aziz mengakui, kehadiran trio asing baru Persib memang begitu memberikan perubahan signifikan bagi tim. Hal ini kata Aziz bwgitu terasa pada pola permainan yang dibangun skuat Maung Bandung.

Menurut Aziz, usai menurunkan trio asing anyar, perubahan taktikal yang dilakukan pelatih berpengaruh besar pada strategi yang dijalankan, terutama di sektor lini tengah.

"Kerasa banget, apalagi di lini tengah ngerasa nyaman Aziz juga. Ada Omid yang mutusin serangan, jadi Aziz yang gak canggung juga karena di belakang udah ada yang cover Aziz. Lebih enak juga buat Aziz nyerang," ungkap Aziz, Selasa (3/9/2019).

AYO BACA : Alasan Pemain Pinjaman Persib Minim Match Endurance

Eks penggawa PSMS Medan itu juga mengaku telah menemukan titik nyaman berduet dengan Omid Nazari di lini tengah Maung Bandung. Alhasil, gelandang berusia 25 tahun itu berharap di laga-laga mendatang bisa menyajikan permainan yang lebih apik dengan gelandang asing berpaspor Filipina itu.

"Sama Omid udah klop. Alhamdulillah udah klop. Udah mulai dapet chemistrynya. Mudah-mudahan diturunin terus bareng Omid nanti," lanjutnya.

Selain itu, Aziz juga mengakui tak masalah dengan transisi yang selalu dilakukan Robert Alberts, termasuk skema menggunakan dua gelandang serang. Bagi Aziz yang terpenting adalah komunikasi para pemain di lapangan hijau. 

"Sama aja sih, asal komunikasi aja. Duet sama Omid (yang jadi playmaker) Aziz lebih bermain ke depan, tapi Aziz juga udah biasa di posisi CMF (Center Midfielder atau gelandang serang)," ujarnya.

AYO BACA : Usai Menang, Persib Kian “Pede” Tatap Putaran 2 Liga 1

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar