Yamaha Aerox

Nobe 100, Mobil Listrik yang Diklaim Terunik di Dunia

  Selasa, 03 September 2019   Republika.co.id
Mobil listrik Nobe 100. (mynobe.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Kendaraan listrik yang tengah dikembangkan dinilai belum menarik perhatian pasar. Alhasil, berbagai pembuat mobil terus berinovasi agar kendaraan jenis tersebut semakin dilirik, salah satunya seperti menghadirkan Nobe 100, mobil listrik yang diklaim terunik di dunia.

Dilansir di laman Coventry Telegraph, Selasa (3/9/2019), mobil beroda tiga dengan desain neo-vintage itu kini telah tersedia secara pre-order di Indiegogo setelah bertahun-tahun perencanaan.

AYO BACA : Hindari 3 Hal Ini terhadap Mobil Listrik

Mobil ini diklaim sebagai mobil paling ramah lingkungan di dunia. Sebab, berat Nobe 100 sepenuhnya listrik dan serbaguna, yang artinya dapat diparkir secara vertikal.

"Ini adalah tonggak unik dalam evolusi perjalanan jalan. Nobe 100 adalah penggerak semua roda pertama, dan merupakan pasar yang paling berkelanjutan, tetapi ini yang paling bergaya,” ungkap pendiri dan CEO di Nobe Roman Muljar.

AYO BACA : Itenas Kembangkan Mobil Tenaga Listrik

Nobe 100 didesain memiliki gaya dari Americana vintage. Hal ini bertujuan untuk bersaing dalam taruhan gaya dan meningkatkan standar lingkungan.

"Cinta kami ada di masa depan, dan pada saat yang sama, kami merayakan ikon desain kami. Kami menyebutnya neo-vintage dan hasilnya sangat indah sehingga Anda menginginkannya,” tambah Muljar.

Mobil yang dirancang di Estonia ini merupakan bagian dari visi Nobe, yakni untuk memicu terciptanya revolusi nanofactories baru di kota-kota industri sebelumnya.

Muljar beserta timnya mengembangkan resistensi tertentu terhadap rezim yang menindas. Dia ingin mengendalikannya dan industri mulai mewakili 'mesin' seperti ini.

"Produksi desentralisasi Nobe dan teknologi yang dapat ditingkatkan selamanya memberikan alternatif yang lebih baik untuk masa depan. Keberlanjutan terasa seperti basis kami dengan Nobe, kami ingin memiliki dampak positif pada dunia,” jelas dia.

AYO BACA : Pengamat: Harga Mobil Listrik Harus Lebih Murah dari Mobil BBM

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar