Yamaha Lexi

Di Australia, Seorang Nenek Tewas Dipatuk Ayam Jago

  Selasa, 03 September 2019   Republika.co.id
Ayam. (Capri23auto/Pixabay)

CANBERRA, AYOBANDUNG.COM—Seorang nenek asal Australia berdarah hingga tewas setelah diserang ayam jago peliharaannya. Nenek berusia 76 tahun itu tewas saat sedang mengumpulkan telur di rumahnya.

AYO BACA : Kentut Unta Pengaruhi Pemanasan Global?

Dilansir dari TVNZ, Selasa (3/9/2019), autopsi menunjukkan nenek itu dipatuk di kaki kirinya. Patukan itu menyebabkan pendarahan, membuatnya pingsan, dan akhirnya meninggal dunia.

AYO BACA : Anjing Bisa Cemburu?

Pakar forensik Adelaide University Profesor Roger Byard mempelajari kasus ini. Ia mempublikasikan hasil temuannya dalam jurnal internasional berjudul Forensic Science, Medicine, and Pathology.

Byard yang menulis artikelnya dengan Judith Fronczek mengatakan, hanya ada dua luka sobekan dari tubuh nenek itu. Namun, nenek itu memiliki sejarah penyakit hipertensi, diabetes, dan pembengkakan pembuluh darah.

Dia mengatakan, kematian nenek itu menjadi peringatan. Binatang berpotensi berbahaya bagi manusia yang memiliki penyakit pembuluh darah.

"Kasus ini memperlihatkan bahkan hewan peliharaan yang relatif kecil pun dapat menimbulkan cedera mematikan pada individu yang memiliki kerentanan di pembuluh darahnya," tulis Byard dalam artikel tersebut.

AYO BACA : Manfaat Memelihara Hewan bagi Kesehatan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar