Yamaha

Ini Ekspektasi Bandung United untuk 4 Pemain Pinjaman Persib

  Senin, 02 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Bandung United, Liestiadi. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Bandung United bakal melanjutkan pertarungan di kompetisi Liga 2 2019 menghadapi PSPS Pekanbaru, Selasa (3/9/2019). Dalam laga pekan ke-14 Liga 2 2019 itu, tim satelit Persib Bandung tersebut kian percaya diri usai mendapatkan empat amunisi segar dari Persib Bandung.

Pelatih Bandung United, Liestiadi tak menampik kehadiran empat pemain tambahan dari Persib menambah rasa kepercayaan diri timnya. Terbukti saat menjamu PSGC Ciamis, dua eks penggawa Maung Bandung itu mampu berkontribusi memberikan kemenangan bagi Bandung United.

AYO BACA : Bandung United Coret 5 Pemain di Akhir Paruh Musim 2019

Dua gol penentu kemenangan Bandung United berhasil dibukukan Puja Abdillah dsn Muchlis Hadi Ning. "Jujur saja dengan suplemen adanya Puja dan Agung artinya rasa kepercayaan diri kita juga bagus. Termasuk Muchlis sudah berusaha dengan keras," ungkap Liestiadi di Stadion Siliwangi, Senin (2/9/2019).

Namun eks pelatih PSMS Medan itu mengakui, keempat pemain muda ini masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim barunya. Terlebih, selama bergabung bersama skuat Maung Bandung, Puja cs tak pernah masuk dalam daftar susunan pemain. Karenanya, Liestiadi menyebut mereka masih perlu waktu meningkatkan kesiapan fisik hingga taktikal di lapangan.

AYO BACA : Pelatih Bandung United Komentari Kemenangan Anak Asuhnya Atas PSGC Ciamis

"Mereka perlu waktu tidak bisa langsung bagus. Mereka perlu adaptasi secara fisik dan taktikal. Bukan hanya soal menyerang. Bertahan dan transisi juga harus tahu dengan taktik saya," lanjutnya.

Kendati demikian, Liestiadi meyakini empat penggawa tersebut bisa segera beradaptasi dan menemukan ritme permainannya di lapangan. Liestiad mengakui, para pemain ini akan kembali diturunkan dalam laga kontra PSPS Pekanbaru.

"Puja sudah tahu dengan taktik kita. Kita ada waktu. Mudah-mudahan Agung juga. Walaupun latihan belum banyak dia sudah berusaha membantu kita. Termasuk Muchlis kita mainkan, kita bersyukur Muchlis juga bisa mencetak gol," katanya.

Oleh karena itu, Liestiadi memiliki ekspentasi tinggi dengan bergabungnya empat penggawa ini. Maklum saat ini Bandung United masih bertengger di posisi sembilan klasemen sementara wilayah barat dengan perolehan 10 poin dari 13 laga yang telah dilakoni.

"Secara keseluruhan pemain, staf pelatih, dan manajemen lebih meningkat dengan gabungnya pemain ini. Mudah-mudahan dalam waktu singkat Wildan juga bisa fit dan membantu kita untuk di (lini) depan. Istilahnya pemain kita lebih bagus ke depannya," ujarnya.

AYO BACA : Liestiadi Ungkap Hasil Rapat Manajemen Persib dengan Bandung United

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar