Yamaha

Pelatih Persib Bidik Sejumlah Pemain Muda untuk Slot U-23

  Senin, 02 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Sebelum mengakhiri putaran pertama Liga 1 2019, Persib Bandung melakukan perombakan tim. Salah satunya dengan mencoret empat penggawa U-23, yakni M Wildan Ramdhani, Puja Abdillah, Muchlis Hadi Ning, dan agung Mulyadi.

Keempat pemain tersebut rupanya dikirimkan untuk membantu tim satelit Persib, yakni Bandung United, di kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 2 2019.

Memiliki kekosongan slot pemain U-23 di timnya, pelatih Persib Bandung Robert Alberts pun mengatur beberapa rencana. Salah satunya dengan membidik dua pemain Diklat Persib, yakni Ilham Qolba dan Mario Jardel.

Kedua pemain ini rupanya mendapat perhatian khusus dari Robert. Pelatih asal Belanda itu menilai kedua pemain Persib U-20 tersebut memiliki peluang untuk promosi ke tim senior.

Robert juga menilai, kedua talenta muda itu punya potensi untuk terus berkembang. Pelatih 64 tahun itu menyebut, peluang mereka tampil di level senior pun terbuka dengan penampilan yang konsisten di ajang kompetisi Elite Pro Academi (EPA) Liga 1 U-20 2019.

"Saya mengamati perkembangan Ilham dan Jardel. Mereka punya kans untuk naik ke level selanjutnya, baik bersama Persib atau pun Bandung United," kata Robert.

Sebelumnya Robert juga mendatangkan bek Timnas Indonesia U-18, Alfreandra Dewangga dalam sesi latihan bersama Maung Bandung. Bek berusia 17 tahun itu didatangkan untuk mengikuti seleksi bersama skuat Maung Bandung.

Dari hasil evaluasi, Robert tampaknya menunjukkan respons positif dengan kehadiran pemain yang karib disapa Dewa itu.

"Dia memberikan kesan yang bagus. Dia masih muda, seumuran dengan Beckham. Dia memiliki timing yang bagus, baik visi maupun taktikalnya sangat bagus. Dia memiliki kesan yang bagus maka bisa kita follow up jika dia tetap memiliki kesan yang bagus," ujar Robert.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar