Yamaha Aerox

DMC Movie Maker 2019 Diramaikan Ratusan Peserta

  Minggu, 01 September 2019   Faqih Rohman Syafei
Jumpa pers even Duta Muda Cleo (DMC) Movie Maker 2019 di Bandung, Sabtu (31/8/2019). (Faqih Rohman/Ayobandung.com)

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 300 tim peserta dari berbagai kota di Indonesia mengikuti even Duta Muda Cleo (DMC) Movie Maker 2019.

Presiden Komisaris PT Tanobel Food, Hermanto Tanoko mengatakan event DMC Movie Maker 2019 merupakan lanjutan dari DMC Content Creator yang sukses digelar tahun 2018 lalu. Setelah proses penjurian, terpilih 12 tim peserta dengan karya terbaik.

AYO BACA : Wali Kota Bogor Dukung Pusat Pemerintahan Jabar Pindah --------- Artikel ini sudah Terbit di AyoBandung.com, dengan Judul Wali Kota Bogor Dukung Pusat Pemerintahan Jabar Pindah, pada URL https://www.ayobandung.com/read/2019/09/01/62234/wali-kota-bogor-du

Sambungnya, para peserta ditantang untuk membuat sebuah film pendek dengan tema utama "Semua Bisa Pintar". Tema ini sejalan dengan kampanye Cleo yang mendukung berbagai program pendidikan dan pengembangan generasi muda.

"Even ini dimulai sejak bulan Juni, dan mendapat sambutan yang luar biasa oleh sineas-sineas muda dari seluruh Indonesia," ujarnya dalam jumpa pers, Sabtu (31/8/2019).

AYO BACA : Kilas Putaran Pertama, Pelatih Persib Baru Temukan 2 Wasit Adil

Dia mengatakan, setiap peserta diperbolehkan mengirimkan lebih dari satu film. Karya film pendek ini kemudian diseleksi oleh dewan juri yang terdiri atas Ernest Prakasa, Lukman Sardi, dan Maudy Ayunda.

"Proses screening dan penjurian dilakukan secara bertahap untuk memilih yang terbaik dalam kategori Film Pendek Terbaik, Film Pendek Terfavorit, Pemeran Wanita Terbaik, Pemeran Pria Terbaik, Penata Musik Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Poster Film Terbaik dan Trailer Film Terbaik," katanya.

Sementara itu, dewan juri, Ernet Prakasa mengaku ingin melihat karya-karya baru para peserta. Menurutnya, setiap karya yang dibuat oleh para peserta mempunyai keunggulannya masing-masing.

"Ingin melihat bakat-bakat baru. Harapannya semoga dapat karya yang unik, dan sineas tersebut dikemudian hari bisa jadi filmaker yang handal," pungkasnya.

AYO BACA : Bamsoet Ajak Pemuda Papua Gelorakan Semangat Membangun

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar