Yamaha NMax

Kilas Putaran Pertama, Pelatih Persib Baru Temukan 2 Wasit Adil

  Minggu, 01 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts puas dengan hasil dan jalannya laga pamungkas putaran pertama Liga 1 musimĀ  2019 setelah timnya mengantongi poin sempurna saat menjamu PSS Sleman, Jumat (30/8/2019).

Bukan hanya itu, selain timnya yang berhasil mengantongi tiga poin di kandang, Robert menilai wasit yang memimpin laga pun bertindak adil di sepanjang pertandingan. Terlebih pada laga itu, kedua suporter yang memenuhi Stadion Si Jalak Harupat.

AYO BACA : Evaluasi Trio Asing Persib Usai Jalani Laga Debut

"Saya pikir saya bisa ucapkan selamat di laga penutup ini. Saya pikir (tim) tidak melewati kesulitan sekarang," ungkap Robert.

Dari 17 pertandingan di paruh pertama yang dilalui Persib, Robert menilai, hanya ada dua pertandingan yang wasitnya bertindal adil di lapangan. Selain saat menjamu PSS Sleman, satu lainnya yakni saat Persib menghadapi Barito Putera.

AYO BACA : Erwin Persembahkan Golnya untuk Bojan

"Kita punya banyak masalah di putaran pertama dan putaran kedua kita harap bisa berjalan lebih baik. Saya pikir salah satu (penentu) masalah adalah wasit. Saya sudah mencatat itu tapi sejak kita bertemu dengan Barito, kita lakukan evaluasi, dan juga memiliki wasit yang bagus. Dan kita berharap setelah laga sisa ke-17 ini, kita punya wasit yang bagus," ungkap Robert.

Karenanya, pelatih asal Belanda itu kian optimistis menatap putaran kedua Liga 1 2019. Apalagi saat ini skuat Maung Bandung berada berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi 19 poin hasil dari empat kali menang, tujuh kali imbang, dan enam kali kalah.

"Pemain juga harus memiliki habituasi kemenangan. Kita menang di laga ke-17, maka kita harus bisa menang di pertandingan lain. Kami menantikan putaran kedua nanti. Ini bukan akhir dari putaran pertama tapi ini adalah awal di putaran kedua karena ini adalah tim yang baru," ujarnya.

AYO BACA : Akhiri Paceklik Kemenangan, Persib Pede Tatap Putaran 2 Musim 2019

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar