Yamaha Lexi

Serunya Bermalam Minggu di Pasar Malam Alun-alun Bandung

  Sabtu, 31 Agustus 2019   Nur Khansa Ranawati
Pasar malam di Alun-alun Bandung, Sabtu (31/8/2019).(Khansa/ayobandung com)

REGOL, AYOBANDUNG.COM--Sejak beberapa waktu lalu, area sekitaran Alun-alun Bandung dimeriahkan oleh pasar malam dan pasar murah yang beroperasi sejak sore hingga malam hari. Pasar tersebut terletak di lapangan kosong yang berada di sebrang Masjid Raya Bandung.

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, Sabtu (31/8/2019) sekitar pukul 19.30 WIB, warga nampak memadati area pasar yang terdiri dari sejumlah wahana permainan anak dan dewasa, berbagai stan kuliner, hingga lapak jualan pakaian dan souvenir. Hal yang paling menarik perhatian adalah dua wahana yang terletak tak jauh dari gerbang masuk, yakni bianglala dan wahana perahu ayun alias 'kora--kora'.

Selain karena wahananya berhiaskan lampu warna-warni, jeritan pengunjung yang menaikki wahana tersebut, terutama kora-kora, menjadikkan warga nampak penasaran untuk mengantre menaikinya. Salah satu warga yang ikut mengantre, Nur Aldina (18) mengaku merasa penasaran dengan wahana tersebut.

"Dari dulu pengin coba naik kora-kora karena belum kesampaian datang ke Dufan (Dunia Fantasi Jakarta). Seru aja sih kayaknya," ungkapnya yang datang bersama tiga orang temannya.

Untuk menaiki wahana ini, pengujung cukup merogoh kocek sebesar Rp10.000. Namun, untuk memasuki area pasar malam, warga tidak dipungut biaya.

Selain kora-kora dan bianglala, ada pula beragam wahana permainan anak seperti karosel, area pancing ikan, area menggambar dan mewarnai, kereta mini, mobil putar, dan sebagainya. Masing-masing wahana memiliki tarifnya sendiri-sendiri, mulai dari Rp1.000 hingga Rp10.000.

Salah satu petugas karcis wahana, Asep mengatakan, area pasar malam tersebut sudah beroperasi sejak sekitar satu bulan lalu. Momen seperti akhir pekan, terutama malam hari, menjadi waktu-waktu yang paling banyak digemari pengunjung untuk menaikki berbagai wahana.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar