Yamaha NMax

Siti Habibah Wafat, Jokowi Telepon SBY

  Sabtu, 31 Agustus 2019   Andres Fatubun
Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

CIKEAS, AYOBANDUNG.COM  -- Presiden Joko Widodo menelepon Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya ibunda SBY, Siti Habibah.

"Barusan Pak Jokowi telepon ke bapak, mengucapkan belasungkawa. Tidak ada bahasan yang lain, hanya mengucapkan belasungkawa saja," ujar Deputi Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Herzaky M Putra di rumah duka Puri Cikeas, Gunungputri Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/8) malam.

Menurutnya, jenazah ibunda SBY, Siti Habibah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu siang.

"Rencana akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta besok setelah shalat zuhur dari sini," ujar Herzaky M Putra.

Herzaky mengatakan jenazah disemayamkan di rumah duka sebelum dimakamkan, sembari menunggu kedatangan putra sulung SBY, Edhie Baskoro yang kini masih berada di Kairo, Mesir.

Hingga pukul 22.30 WIB, para pelayat yang ada di rumah duka antara lain Hatta Rajasa, Djoko Suyanto, serta Andi Malarangeng. SBY bersama anak sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut kedatangan jenazah ibundanya, Siti Habibah saat tiba di rumah duka Puri Cikeas.

Jenazah yang dibawa menggunakan mobil ambulance dari RS Mitra Keluarga Cibubur, tiba di rumah duka dengan pengawalan sekitar pukul 22.00 WIB. AHY nampak ikut membopong keranda keluar dari ambulance kemudian dibawa ke dalam rumah diiringi kalimat tahlil.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar