Yamaha Aerox

Akhiri Paceklik Kemenangan, Persib Tumbangkan PSS Sleman 1-0

  Jumat, 30 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Erwin Ramdani. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Duel sengit Persib vs PSS Sleman berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/8/2019) petang itu, kedua kesebelasan  saling jual beli serangan sejam babak pertama.

Peluang pertama didapatkan tim tuan rumah, Persib Bandung menit 5 melalui tendangan bebas. Namun tendangan second striker anyar Persib, Kevin van Kippersluis belum mampu membahayakan gawang Ega Rizky. Begitu juga peluang sepak pojok dari tim tamu, PSS Sleman di menit 8 yang masih melebar tadi gawang I Made Wirawan.

Di menit 17 Persib sempat dua mendapatkan peluang melalui tendangan bebas dan sepak bojok. Namun tendangan tersebut masih melenceng dari sasaran gawang PSS Sleman. Hingga menit 25, baik skuat Maung Bandung maupun Elang Jawa masih mencoba mencari celah untuk merangsek lini pertahanan lawan.

Di menit 32, skuat Maung Bandung mencoba merangsek lini pertahanan PSS Sleman. Sayangnya, umpan dari sisi kiri yang dikiri Supardi belum bisa dimaksimalkan Kevin. Begitu juga tendangan jarak jauh dari Abdul Aziz masih belum on target di menit 33.

AYO BACA : Preview Persib vs PSS Sleman: Rebutan 3 Poin di Akhir Putaran Pertama

Di menit 37, peluang matang sempat hadir untuk Persib bandung. Umpan silang yang dikirim Supardi sempat mampu diamankan gelandang naturalisasi Persib, Esteban Vizcarra. Sayangnya sundulan pemain bernomor punggung sembilan itu berhasil ditepis kiper Ega Rizky.

Di menit 41, Maung Bandung kian menekan lini pertahanan PSS Sleman. Bahkan serangan bertubi-tubi sempat dilakukan pasukan Robert Alberts itu. Namun dari banyaknya peluang, belum ada satupun serangan yang berhasil dibukukan Maung Bandung menjadi sebuah gol. Kedudukan itu pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib bandung kian mendominasi jalannya pertandingan. Skuat Maung langsung bermain jauh lebih menyerang. Peluang matang sempat didapatkan Maung Bandung di menit 53. Sayangnya, tendangan bebas Omid Nazari masih lemah dan tepat mengarah kiper Ega Rizky.

Sementara itu, PSS Sleman pun tak ingin lama tertekan. Tim asuhan Seto Nurdiantoro melakukan serangan balik cukup cepat di menit 55. Beruntung tendangan penggawa Elang Jawa  masih bergulir di pinggir gawang I Made Wirawan.

AYO BACA : Persib dan PSS Sleman Turunkan 11 Penggawa Terbaiknya

Persib kembali menekan. Bahkan dua peluang cukup matang sempat dikantongi persib. Di menit 58, peluang datang melalui tendangan Kevin namun sayang bola masih melambung di atas mistar gawang Ega. Sama halnya peluang di Kevin di menit 61. Namun lagi-lagi tendangannya masih melenceng dari gawang PSS Sleman. Di pinggir lapangan, pelatih Robert Alberts menarik keluar Estevan Vizcarra dan memasukkan Beckham Putra Nugrara di menit 63.

Di menit 66, PSS Sleman sempat mengancam gawang I Made Wirawan melalui serangan balik. Beruntung sontekan penggawa PSS Sleman masih melenceng tipis dari gawang Persib. Di menit 79, Persib kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini Abdul Aziz ditarik keluar dsn digantikam Dedi Kusnandar.

Di sisa 10 menit waktu normal, kedua kesebelasan masih mencoba mencari celah kesalahan tim lawan. Baik Persib maupun PSS masih mencoba mencoba peruntungan untuk bisa membukukan gol perdana laga.

Di pinggir lapangan, Persib melakukan pergantian pemain kembali. Kali ini, Ghozali Siregar digantikan Erwin Ramdani di menit 85. Belum lama turun main Erwin bisa membuktikan permainannya.

Terbukti Erwin bisa membuat Stadion si Jalak Harupat bergemuruh di menit 89. Proses gol tersebut bermulai dari tendangan Bebas Kevin yang berhasil diamankan Erwin. Tak ingin membuang kesempatan Erwin pun berhasil membuat gawal Ega Rizky bergetar. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

AYO BACA : Babak 1: Persib Masih Ditahan PSS Sleman 0-0

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar