Yamaha

PKS Cimahi Tolak Rencana Wali Kota Pinjam Rp600 Miliar

  Kamis, 29 Agustus 2019   Tri Junari
Kantor DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita. (Tri Junari/Ayobandung.com)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Cimahi menolak rencana Pemerintah Kota Cimahi meminjam uang Rp600 miliar untuk pengembangan RSUD Cibabat.

"Iya untuk dimasukkan ke APBD TA (Tahun Anggaran) 2020 kami tetap kita tolak," kata Wahyu Widyatmoko yang diutus menjadi Ketua Fraksi PKS di DPRD Kota Cimahi periode 2019-2024 saat dihubungi via pesan singkat, Kamis (29/8/2019). 

AYO BACA : Cimahi Pinjam Rp600 Miliar, Bebani APBD 20 Tahun?

Salah satu alasan penolakan itu adalah Pemkot Cimahi belum merubah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan kajian terhadap APBD Kota Cimahi. Sebab dikhawatirkan malah hanya menjadi beban keuangan daerah. 

"Iya harus merubah RPJMD dulu dan juga harus dikaji dampak terhadap APBD-nya. Belum ada pembahasan secara detail," ujar Wahyu. 

AYO BACA : RSUD Cibabat Disuntik Modal Rp64 Miliar

Menurutnya, alangkah lebih bijaknya pihak Pemkot Cimahi mengajak DPRD Kota Cimahi untuk melakukan pembahasan terkait rencana pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat yang menjadi objek pemanfaatan rencana pinjaman daerah itu. 

Terkait kemungkinan masuk dalam APBD 2020, lanjut Wahyu, saat ini Kerangka Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Agggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2020 sudah dibulatkan. Apalagi, rencana pinjaman ini diajukan secara mendadak tanpa ada pembahasan jauh sebelumnya. 

"Tentunya kalau sampai masuk di pembahasan RAPBD TA 2020 itu akan sangat mencolok, karena jumlahnya yang cukup besar. Hampir setengah dari APBD kita," bebernya.

AYO BACA : Langkah Ajay Pinjam Rp600 Miliar Dipertanyakan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar