Yamaha NMax

4 Tip Memilih Koper Untuk Travelling

  Jumat, 30 Agustus 2019   Dadi Haryadi
Koper. (istimewa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Koper menjadi barang penting bagi seseorang yang akan melakukan perjalanan (traveling). Memilih koper yang tepat akan membuat perjalanan lebih praktis dan menyenangkan, namun sebaliknya jika salah justru menjadi bencana.

Manajer pemasaran Samsonite Indonesia Yuliantina Widjaja membagikan sejumlah tip memilih koper yang tepat untuk bepergian. Berikut ini empat di antaranya:

1. Ukuran

Hal yang pertama kali yang harus dipertimbangkan dalam memilih koper adalah ukuran koper yang sesuai dengan keperluan perjalanan.

AYO BACA : Mau Solo Traveling? Baca Dulu Ini...

Untuk perjalanan singkat biasanya koper berukuran kabin ataupun medium dapat mencukupi kebutuhan, namun untuk traveling dalam waktu yang cukup panjang, ukuran koper large dapat menjadi pilihan para pengguna, kata Yuliantina di Jakarta pada Jumat (29/8/2019).

2. Ergonomis

Pilihlah koper yang ergonomis untuk meningkatkan kenyamanan saat bepergian.

Beberapa hal penting yang harus diperhatikan seperti fleksibilitas roda koper, roda yang tidak berisik ketika didorong dan bobot koper yang ringan akan sangat memudahkan pengguna, kata Yuliantina.

AYO BACA : Keliling Indonesia dengan Budget Miring? Ini Tipsnya

3. Kokoh 

Dalam memilih koper, pastinya kita punya cara tersendiri untuk menentukan pilihan, seperti dari segi warna, bobot koper, fitur, dan lain sebagainya. Namun yang juga penting diperhatikan sebelum memilih sesuai keinginan kita adalah, melihat kekokohan dan ketahanan koper itu sendiri.

Hal ini diperlukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bagi pengguna selama traveling, seperti roda atau kunci yang patah, serta casing koper yang hancur karena benturan, katanya.

4. Smart-features

Investasi melalui fitur-fitur pintar pada koper alias smart features akan menambah kenyamanan dalam penggunaannya. Beberapa fitur pintar yang dapat ditemukan pada koper seperti USB port yang dapat digunakan untuk mengisi daya pada gawai hanya dengan menyambungkan powerbank, Bluetooth Tracker yang dapat menambahkan rasa aman pada pengguna karena dapat mendeteksi keberadaan koper pada jarak tertentu.

Samsonite baru saja merilis koleksi koper terbaru yakni Tri-Tech yang dilengkapi dengan sistem roda suspensi Aero-Trac TM yang menghasilkan perjalanan mulus, yang secara efektif meminimalkan getaran dan suara putaran roda. Koper ini juga menggabungkan fitur cerdas yang ramah pengguna - kunci Click-Pop TM sehingga koper dapat dibuka dengan mulus dan dengan suara pop, kata Yuliantina.

AYO BACA : Konsep Jadi ‘Kojo’ Ganding Marten Buat Konten Traveling

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar