Yamaha NMax

Percobaan Bunuh Diri Wanita di JPO Terminal Cicaheum Berhasil Digagalkan

  Selasa, 27 Agustus 2019   Faqih Rohman Syafei
JPO Terminal Cicaheum. (Mildan Abdalloh/Ayobandung.com)

CICAHEUM, AYOBANDUNG.COM--Aksi percobaan bunuh diri seorang wanita dengan cara meloncat di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Terminal Cicaheum berhasil digagalkan, Selasa (27/8/2019). Wanita yang hendak bunuh diri bernama Dila Anggraeni (25) asal Pekalongan, Jawa Tengah.

Kepala Regu Terminal Cicaheum Bandung, Erwin Erliana mengatakan aksi Dila pertama kali dilihat oleh warga sekitar pukul 17.00 WIB. Warga curiga dengan perilaku Dila yang nekad melewati batas pagar jembatan.

AYO BACA : Sesosok Mayat Diduga Korban Bunuh Diri Ditemukan di Rancaekek

Tiba-tiba melewati batas pagar, Dila juga mengayun-ayunkan kaki sambil duduk, dan berdiri lagi sambil mau loncat-loncat, ujarnya saat dihubungi ayobandung.com, Selasa (27/8/2019).

Warga kemudian melaporkan aksi Dila ke petugas polisi dan Dishub yang tengah berjaga. Petugas polisi, Dishub dibantu warga lalu membujuk Dila agar mengurungkan niatnya tersebut.

AYO BACA : Psikolog: Cegah Bunuh Diri dengan Mencintai Diri Sendiri

Alhamdulillah bisa kepegang, lalu digotong dan diamankan di kantor Dishub. Kemudian kami kasih makan dan air hangat agar Dila bisa cukup tenang, terangnya.

Dia menjelaskan ketika hendak bunuh diri, Dila diduga mengalami stres lantaran tidak berhasil menemukan suaminya di Kota Bandung. Pasalnya Dila harus segera melunasi biaya perawatan anaknya di rumah sakit, walaupun sebagian biayanya sudah dilunasi hasil dari bantuan.

Kesini cari suaminya, karena pengakuan suaminya di Bandung. Karena tidak ketemu ditambah kondisi sedang mengandung empat bulan serta belum makan, lalu mungkin ada bisikan Dila berniat bunuh diri, terangnya.

Dia menambahkan setelah kondisi kejiwaannya mulai stabil, Dila kemudian dipulangkan ke kampung halamannya dengan menggunakan bus tanpa dipungut biaya.

Mau pulang gak ada ongkos. Kami koordinasi dengan Kapolsek Kiaracondong, dan atas bantuan Dishub Kota Bandung membantu memulangkan Dila ke kampung halamannya, pungkasnya.

AYO BACA : Kecanduan Gawai dan Potensi Bunuh Diri pada Remaja

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar