Yamaha

Kebakaran Astanaanyar Jadi Tontonan Warga

  Senin, 26 Agustus 2019   Tri Junari
Sejumlah warga berkerumun di sekitar lokasi kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Astana Anyar, RT03 RW04 Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Senin (26/8/2019). (Tri Junari/Ayobandung.com)

ASTANAANYAR, AYOBANDUNG.COM--Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Astana Anyar, RT03 RW04 Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Senin (26/8/2019) sekira jam 18.30 WIB.

Sebanyak 5 rumah penduduk ludes dilalap si jago merah. Hingga saat ini sebanyak 14 unit mobil pancar melakukan pemadaman dan pendinginan reruntuhan kebakaran.

Pantauan Ayobandung.com di lokasi kejadian, rumah yang terbakar berada tepat di toko istana helmet. Sejak kejadian ribuan warga sekitar ramai menonton aksi pemadam kebakaran.

Mirna (35) saksi kejadian mengetahui api sudah membumbung tinggi di belakang toko istana helmet. Lampu tempat tinggalnya juga padam tiba-tiba.

"Saya didalam rumah kok lampu mati hidup lagi, kemudian dari luar warga teriak-teriak ada api," ucapnya.

AYO BACA : Kebakaran di Astanaanyar, 5 Rumah Dilalap Si Jago Merah

Andi (30) warga sekitar menduga api berasal dari kompor di rumah penjual bistik. Menurut informasi saat sedang memasak kompor ditinggal sementara penghuni rumah di tempat jualan.

"Terdengar banyak ledakan, mungkin dari tabung gas milik warga," katanya.

Di tempat sama, Kepala Damkar Kota bandung, Dadang Iriana menerangkan, total ada lima rumah warga yang terbakar. 14 mobil damkar diturunkan agar api tak meluas.

"Kami turunkan 14 mobil, karena rumahnya berdempetan khawatir merembet. Saat ini, api sudah padam dan dilakukan pendinginan," ujar dia di lokasi kejadian.

Saat ini damkar masih melakukan pendinginan dan menginventarisir jumlah kerugian. Untuk penyebab diduga api berasal dari kompor yang sedang memasak.

"Dugaan sementara dari kompor, karena di sini warga jualan sedang masak," katanya.

AYO BACA : Kebakaran di Astanaanyar, 14 Mobil Damkar Diturunkan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE