Yamaha

Proses Panjang Persib Datangkan Kiper Anyar Putaran Kedua Musim 2019

  Senin, 26 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Kiper Persib Gatot Prasetyo. (Eneng Reni/Ayobandung,com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung tengah menantikan bergabungnya satu penjaga gawang untuk putaran kedua musim 2019.

Persib saat ini hanya memiliki dua kiper, I Made Wirawan dan Aqil Savik. Sementara itu, kiper lainnya, Muhammad Natshir Fadil Mahbubi atau karib dipanggil Deden Natshir, terpaksa absen lantaran mengalami cedera parah patah tulang kering.

Pelatih kiper Persib Gatot Prasetyo mengakui  proses perekrutan kiper anyar tidaklah mudah. Selain waktu perekrutan dan seleksi yang bergulir selama kompetisi, para penjaga gawang mumpuni masih bergabung bersama tim-tim terdahulunya.

AYO BACA : Persib Ingin Tampil dengan 4 Wajah Baru Kontra PSS Sleman

"Yang pasti enggak mudah cari kiper di pertengahan musim karena semua kiper-kiper yang dikatakan baik masih ada timnya masing-masing, gak mungkin dilepas. Kita butuh kiper yang bisa memenuhi slot, selain skill dari sisi pengalaman juga cukup," ungkap Gatot di Bandara Husein Sastranegara, Senin (26/8/2019).

Di sisi lain, Gatot mengatakan, untuk menjadi penjaga gawang Maung Bandung, calon kiper tersebut harus memenuhi banyak kriteria. Selain skill, pemain tersebut harus memiliki pengalaman bermain di Liga 1.

"Tapi dari kriteria itu kita dapat dan kebetulan juga gak terlalu terkendala dengan kepindahannya. Karena ada juga yang mau, tapi ditahan sama klubnya, gak dikasihkan, jadi saya bilang gak mudah juga cari kiper di pertengahan musim," lanjut Gatot.

AYO BACA : Persib Siap Perkenalkan Kiper Anyar

Meski begitu, Gatot mengaku sudah mengantongi nama yang direkomendasikan ke manajemen PT Persib Bandung Bermartabat. Oleh karena itu, saat ini skuat Maung Bandung, kata Gatot, tinggal menunggu pernyataan resmi dari manajemen. 

Usai resmi bergabung bersama Maung Bandung, kiper anyar ini akan tetap bersaing untuk mendapatkan satu slot di tim utama Maung Bandung. 

Gatot pun mengaku tak dapat memberikan jaminan kepada salah seorang kiper untuk menjadi kiper utama. Seluruh kiper, lanjut Gatot, harus mampu menunjukkan performa apiknya agar dipilih sebagai kiper utama Maung Bandung.

"Semua tergantung perkembangan di lapangan. Gak bisa kita menjanjikan pemain itu untuk main atau enggak, gak fair juga, kita lihat dia harus berkompetisi. Dengan harapan yang ini termotivasi untuk memberikan yang terbaik yang lain juga terpicu untuk tidak mau kalah jadi bagus untuk tim. Saya berharap kehadirannya nanti lebih bisa membantu tim," ujar Gatot.

AYO BACA : Antara Pemain Muda, Timnas, dan Dilema Persib Bangun Kepaduan Tim

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE