Yamaha

Persib Ingin Tampil dengan 4 Wajah Baru Kontra PSS Sleman

  Senin, 26 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung akan langsung mendaftarkan trio asing anyarnya pada jendela transfer paruh musim, yang mulai dibuka Selasa (27/8/2019). Diketahui, selain mendaftarkan Nick cs, Maung Bandung bakal mendaftarkan bek kawakan, Fabiano Beltrame, untuk putaran kedua musim 2019.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, bek bernomor punggung 15 itu diharapkan hari ini selesai merampungkan proses naturalisasi untuk menjadi warga negara Indonesia.

"Pemain baru sudah siap dan transfer window akan dibuka besok (27 Agustus) jadi kami ingin melihat bagaimana pemain baru memberi dampak pada tim. Dan kita juga berharap Fabiano hari ini bisa tuntas (naturalisasinya) jadi kami bisa bermain dengan kurang lebih 4 pemain baru," ungkap Robert di Bandara Husein Sastranegara, Senin (26/8/2019).

AYO BACA : Persib Siap Perkenalkan Kiper Anyar

Pelatih asal Belanda itu berharap, proses pendaftaran tiga pemain asing dan naturalisai Fabiano dapat selesai dengan cepat. Pasalnya Persib ingin tampil dengan wajah baru saat menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/8/2019).

Usai bermain imbang 1-1 melawan Perseru Badak Lampung FC, skuat Maung langsung fokus menghadapi laga pamungkas di putaran pertama musim 2019. Karenanya, jika proses pendaftaran lancar, Persib berpeluang memainkan empat wajah baru untuk skuat putaran kedua, Nick Kuipers, Omid Nazari, Kevin van Kippersluis, dan Fabiano Beltrame.

"Sleman baru mendapat hasil bagus kemarin dan seperti yang saya katakan, jika pemain sudah siap dan semuanya (adminsitrasi) selesai besok maka kami akan mempersiapkan tim dengan pemain baru. Ini akan menjadi tim baru dengan pemain yang lebih kuat," panjut Robert.

AYO BACA : Luapan Kekecewaan Robert Alberts usai Persib Seri Lawan Badak Lampung

Robert pun menyampaikan, bomber andalan Pangeran Biru Ezechiel Ndouasel dipastikan kembali bergabung dengan tim setelah pada laga sebelumnya absen lantaran sanksi akumulasi kartu kuning.

"Besok transfer window dibuka dan tiga pemain plus Fabiano, jadi empat pemain akan diupayakan untuk selesai (persyaratannya) jadi semoga mereka bisa diturunkan Jumat nanti. Ezechiel juga sudah lepas dari masa hukuman. Jadi, kami seolah bermain dengan 5 pemain baru, itu hal yang positif untuk menatap laga berikutnya," lanjutnya.

Praktis Robert berharap dengan skuat anyarnya, Persib bisa memulai tren positif di laga-laga mendatang. Diketahui saat ini, Persib masih mengalami krisis kemenangan dalam tujuh laga beruntun. Kini, skuat Pangeran Biru masih tertahan di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019 di posisi 12 dengan raihan 16 poin hasil 16 laga. 

"Dan jika (laga kemarin) kami melanjutkan tren bisa bermain baik namun gagal menuntaskannya dengan kemenangan, saya harap mulai kali ini bisa melihat tim ini banyak meraih hasil positif di masa mendatang," ujarnnya.

AYO BACA : Robert Alberts Akui Ada Hal Aneh Saat Persib Dijamu Badak Lampung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar