Yamaha

Wartawan Ditolak Masuk Ruang Pelantikan DPRD Bandung Barat

  Senin, 26 Agustus 2019   Tri Junari
Sejumlah wartawan yang dilarang masuk ke ruangan pelantikan DPRD Kabupaten Bandung Barat periode 2019-2024 di hotel Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Senin (26/8/2019). (Tri Junari/ayobandung.com)

PADALARANG, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Bandung Barat (KBB) ditolak masuk ke ruangan pelantikan anggota DPRD KBB periode 2019-2024 di hotel Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Senin (26/8/2019).

Adi Haryanto, wartawan dari sindonews.com, mengaku ditolak masuk tempat acara oleh petugas yang berjaga di depan ruangan karena tidak memiliki identitas khusus. Padahal Adi mengatakan hanya akan mengambil gambar dari pelantikan itu.

AYO BACA : Gegana Diturunkan untuk Amankan Pelantikan DPRD Kabupaten Bandung

"Katanya ada id card khusus yang dikeluarkan sekretariat DPRD, tadi malah tidak boleh masuk," ujar Adi, kepada ayobandung.com, Senin (26/8/2019).

Menurutnya, pelantikan anggota DPRD di kabupaten/kota lain yang digelar lima tahun sekali biasanya mengeluarkan surat undangan yang ditujukan kepada redaksi sejumlah media. "Kalau yang Cimahi ada undangan langsung ke kantor, yang KBB ini nggak ada," jelasnya.

AYO BACA : Pelantikan Wakil Rakyat KBB Akan Dilakukan di Hotel Bintang 5

Jurnalis Elshinta, Agus Sudrajat Sahir, mengeluhkan hal sama. Dia mengaku ditolak masuk saat akan melakukan tugas jurnalistik meliput pelantikan anggota DPRD KBB.

"Masa kita nggak boleh masuk, seharusnya sekretariat DPRD menyiapkan hal ini sebelumnya," kata dia.

Hal senada dikatakan jurnalis televisi NET TV, Jimmy Martino. Ia juga tidak diperbolehkan masuk ke ruang acara oleh petugas yang berjaga di luar.  "Saya padahal mau meliput kegiatan pelantikan ini, tetapi nggak boleh masuk. Nyari identitas khusus itu juga ke mana?," tanya Jimmy.

AYO BACA : Pelantikan Anggota DPRD Cimahi Dijaga 600 Personel Polisi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar