Yamaha Mio S

Gegana Diturunkan untuk Amankan Pelantikan DPRD Kabupaten Bandung

  Senin, 26 Agustus 2019   Mildan Abdalloh
Tim Gegana Polda Jawa Barat diterjunkan untuk mengamankan pelantikan DPRD Kabupaten Bandung, di Soreang, Senin (26/8/2019). (Mildan Abdalloh/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Tim Gegana Polda Jawa Barat diterjunkan untuk mengamankan pelantikan DPRD Kabupaten Bandung, di Soreang, Senin (26/8/2019).

Plh Kabag Ops Polres Bandung Kompol Asep Gunawan mengatakan, penurunan tim Gegana Polda Jabar dilakukan untuk mencegah hal tidak diinginkan.

"Dalam pelantikan DPRD Kabupaten kami tempatkan keamanan khusus tim Gegana Polda Jabar," tutur Asep.

AYO BACA : Ini Daftar Nama 55 Anggota DPRD Kabupaten Bandung Periode 2019-2024

Gegana Polda Jabar, kata Asep, melakukan penyisiran di area Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bandung.

"Untuk pencegahan hal-hal tidak diinginkan. Tadi pagi sudah melakukan penyisiran," ucapnya.

Selain itu, dikerahkan satu unit K-9 penghalau masa yang bisa diturunkan jika terjadi aksi unjuk rasa yang melakukan keributan.

AYO BACA : 58% Anggota DPRD Kabupaten Bandung 'Wajah Baru'

"Untuk unjuk rasa sampai saat ini belum ada pemberitahuan. Jika ada yang unjuk rasa, berarti tanpa izin dan kami bisa membubarkannya secara paksa," tegasnya.

Asep melanjutkan, dalam pengamanan pelantikan DPRD Kabupaten Bandung pihaknya mengerahkan 600 personel Polri, termasuk tim anti-huru-hara.

"Untuk pengamanan dari Polri 600 orang, Dishub 50, dan Satpol PP 150 orang. Pengamanan dibagi dalam tiga ring," katanya.

Ring pertama berada di sekitar gedung Parupurna DPRD untuk melakukan pemeriksaan badan. Ring dua berada di lingkungan Pemkab Bandung dan ring tiga berada di seputar akses masuk ke Komplek Perkantoran Pemkab Bandung.

AYO BACA : Anggaran Pakaian Dinas DPRD Kabupaten Bekasi Capai Rp755 Juta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar