Yamaha Lexi

5 Bahan Alami untuk Melembutkan Kulit Tangan

  Minggu, 25 Agustus 2019   Republika.co.id
Ilustrasi (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Terlalu lama berada di dalam ruangan AC bisa membuat tangan terasa kering. Apalagi bagi Anda yang kebetulan memiliki tektur kasar pada telapak tangan.

Untuk membuat area tangan terasa lembap, ada beberapa bahan alami yang mampu membantu melembutkan tangan.

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat dalam dunia kecantikan karena mengandung vitamin C dan D yang berfungsi untuk meremajakan kulit. Kandungan vitamin E-nya dapat melembapkan kulit. Untuk membuat telapak tangan terasa lembap, caranya oleskan minyak zaitun, lakukan rutin 3 kali seminggu untuk membuat hasil maksimal.

2. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan vitamin C yang dapat menghaluskan kulit. Sama seperti minyak zaitun, lidah buaya juga dapat melembapkan dan meremajakan kulit, sekaligus menghaluskan telapak tangan.

3. Madu

Madu memiliki tekstur kental yang berfungsi melembapkan kulit. Kandungan pada madu antioksidan dan vitamin dapat menjaga kelembapan kulit secara maksimal. Caranya aplikasikan madu di telapak tangan kemudian pijat perlahan-lahan selama lima menit.

4. Ampas kopi

Ampas kopi salah satu cara alami yang dapat menghaluskan tangan. Kopi mengandung antioksidan yang tinggi untuk mencegah bakteri dan kuman yang masuk ke kulit. Kopi juga mengandung beberapa zat yang dapat mengangkat sel kulit mati.

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat digunakan untuk melakukan perawatan pada telapak tangan yang kurang sehat, kasar hingga kapalan. Mengoleskan minyak kelapa di tangan akan membantu merelaksasikan kulit jadi halus dan sehat. 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar