Yamaha Mio S

Reservasi Tiket KA Lokal Lewat KAI Access per 1 September

  Sabtu, 24 Agustus 2019   M. Naufal Hafizh
Ilustrasi. (Ramdhani/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—PT Kereta Api Indonesia memberlakukan kebijakan baru mengenai pelayanan reservasi tiket KA Lokal. Per 1 September 2019, pelayanan reservasi tiket KA Lokal hanya dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access.

AYO BACA : DPRD Jabar Dorong Pembangunan Rel Kereta ke Bandara Kertajati

Penjualan tiket KA Lokal di loket stasiun hanya berlaku untuk pembelian secara Go-Show atau 3 jam sebelum jadwal keberangkatan apabila tempat duduk masih tersedia. Demikian diungkapkan Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung Noxy Citrea.

AYO BACA : Menyusuri Tapak Kereta Uap Tasikmalaya

“Kebijakan ini ini berlaku di seluruh Daerah Operasi dan Divisi Regional yang mengoprasikan KA Lokal. Di Daop 2, pelayanan reservasi KA Lokal Cibatu, Bandung Raya Ekonomi, dan KA Siliwangi dapat dilakukan melalui KAI Access untuk pemesanan H-7 hingga 5 menit sebelum jadwal keberangkatan,” ungkap Noxy.

Untuk melakukan reservasi tiket KA Lokal via KAI Access, calon penumpang harus memperbarui aplikasi KAI Access menjadi versi terbaru. Lalu masuk ke menu Local Train untuk memilih stasiun keberangkatan dan tujuan serta jadwal keberangkatan KA.

Nantinya penumpang yang telah membeli tiket KA Lokal via KAI Access tidak perlu mencetak boarding pass di stasiun, melainkan cukup menunjukkan E-Boarding Pass yang ada di aplikasi KAI Access disertai kartu identitas asli saat boarding.

Kebijakan ini merupakan upaya KAI untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada pengguna KA. Dengan reservasi tiket KA Lokal via KAI Access, calon penumpang dapat memesan tiket dari mana saja dan kapan saja tanpa perlu ke stasiun, dapat merencanakan perjalanan jauh-jauh hari, serta mendapatkan kepastian tiket tanpa perlu antre di stasiun.

AYO BACA : KAI Beri Diskon 10% Sambut HUT Kota Cirebon

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar