Yamaha NMax

Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi Jabat Danseskoau Lembang

  Jumat, 23 Agustus 2019   Tri Junari
Proses pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam upacara militer di Denma Mabes TNI AU Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (22/8/2019). (istimewa)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM--Jabatan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Lembang, Kabupaten Bandung Barat berpindah tangan dari pejabat lama ke pejabat baru. 

Proses pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam upacara militer di Denma Mabes TNI AU Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (22/8/2019).

Komandan Seskoau yang baru adalah Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi yang menggantikan pejabat lama Marsekal Muda TNI Donny Ermawan T. Selanjutnya Marsekal Muda TNI Donny Ermawan T akan menjabat sebagai Panglima Operasi Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) di Makassar, Sulawesi Selatan yang merupakan jabatan yang sebelumnya di bawah komando Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi. 

KSAU pada sambutannya yang diterima ayobandung.com mengatakan, Marsekal Muda TNI Donny Ermawan T, ketika menjabat sebagai Danseskoau telah berperan aktif dalam proses revisi Doktrin Swa Bhuwana Paksa. 

Terbaru adalah prestasinya ketika bertindak sebagai Direktur Latihan dalam Angkasa Yudha tahun 2019 yang terselenggara dengan sangat baik dan memuaskan.

Kolaborasinya bersama Kadisinfolahtaau, membuat Danseskoau juga berhasil mengembangkan Wargaming System Seskoau (SOYUS) menggunakan model dua pihak dikendalikan, kata Yuyu, Jumat (23/8/2019).

Sedangkan untuk Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi, KSAU menilai saat dia menjabat sebagai Pangkoopsau II, telah berhasil menerapkan inovasi baru dalam latihan Sikatan Daya tahun 2019 dengan menggunakan tiga home base dan tiga sasaran. Serta melaksanakan mission meeting untuk meningkatkan sense of war para peserta latihan.

Pangkoopsau II juga berhasil mendapatkan Piagam Penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRI) sebagai pemrakarsa bidang keselamatan transportasi darat, laut, dan udara bersama-sama dengan Gubernur Sulawesi Selatan. 

Kepada Marsda TNI Donny Ermawan T, kami ucapkan terima kasih dan selamat atas jabatan barunya sebagai Pangkoopsau II, dan kepada Danseskoau yang baru Marsda TNI Henri Alfiandi kami ucapkan selamat datang di bumi Parahyangan, ucap KSAU.

Proses upacara sertijab Danseskoau tersebut bersamaan pula dengan serah terima jabatan beberapa pejabat teras Mabes TNI AU yaitu Irjenau, Koorsahli Kasau, Asops Kasau, dan Kadisinfolahtaau. Juga diserahterimakan pengurus PIA Ardhya Garini Cabang Berdiri Sendiri Seskoau dari Siti Rahayu Donny Ermawan, kepada penggatinya Santi Henri Alfiandi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar