Yamaha Aerox

PSCS Cilacap Curi 3 Poin di Kandang Bandung United

  Jumat, 23 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih PSCS Cilacap Djoko Susilo. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—PSCS Cilacap sukses mencuri tiga poin di markas Bandung United. Dalam laga perdana Liga 2 yang digelar di Stadion siliwangi, Jumat (23/8/2019) itu, Moch. Arifin cs berhasil melesakkan gol semata wayang.

Melihat keberhasilan anak asuhnya, Pelatih PSCS Cilacap Djoko Susilo mengaku bangga dengan kerja keras anak asuhnya. Gol kemenangan tersebut dilesakkan Rendi Saputra menit 28 melalui tendangan bebas ke gawang Reky Rahayu.

"Terima kasih untuk pemain saya, luar biasa hasil terbaik udah diberikan," ungkap Djoko dalam konferensi pers usai laga di Stadion Siliwangi.

AYO BACA : Terseok di Liga 2, Robert Belum Bisa Promosikan Penggawa Bandung United

Kendati demikian, pelatih asal Malang itu mengaku belum puas melihat permainan tim asuhannya.

Kondisi lapangan yang kurang baik, lanjut Djoko, membuat PSCS sulit menjalankan skema permainan, termasuk mengatur strategi bola-bola pendek dan satu dua sentuhan.

"Tapi secara permainan belum puas karena karakter kita gak kelihatan, mungkin salah satunya karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan bermain dengan bola-bola pendek, bola bawah sehingga kita juga ikut permaianan lawan. Jadi, terus terang secara hasil bagus, permaianan saya belum puas," lanjut Djoko.

AYO BACA : Alasan Pelatih Persib Belum Rilis Seluruh Nama Pemain Pinjaman ke Bandung United

Karena kondisi lapangan, Djoko mengaku harus meminta anak asuhnnya bermain sabar.

"Terus terang baru kali ini saya pakai dua gelandang bertahan di luar. Jadi, memang saya sengaja bikin dua gelandang itu karena situasi lapangan yang kita lihat. Jadi, permainan satu dua sentuhan, bola bawah gak akan berjalan dengan baik. Terus meski di satu sisi begitu kena bola ada kepanikan di tim lawan jadi kita tetap memakan dua gelandang bertahan," ujarnya.

Sementara itu, Kapten PSCS Cilacap Moch. Arifin mengaku senang dirinya dan kolega bisa mengantongi poin penuh. Hal ini, lanjut Arifin, merupakan bukti konsistensi kerja keras jajaran pelatih dan tim.

"Alhamdulillah diberikan kemenangan di away melawan Blitar Bandung United. Ini kerja keras pelatih, teman-teman konsisten buat mencari poin di sini, di Blitar," ujarnya.

AYO BACA : Muchlis-Puja Gabung ke Bandung United, Ini Komentar Liestiadi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar