Yamaha Mio S

14 Pasangan Tidak Sah Terjaring Razia Kos-kosan di Karawang

  Jumat, 23 Agustus 2019   Fira Nursyabani
Petugas Satpol PP Karawang mendata pasangan bukan suami-isteri yang terjaring dalam operasi penyakit masyarakat. (ANTARA News/Ali Khumaini)

KARAWANG, AYOBANDUNG.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang menangkap 14 pasangan tidak sah dalam razia kos-kosan di sejumlah titik sekitar Karawang, Kamis (22/8/2019) malam.

AYO BACA : Kemarau, Ribuan Hektare Sawah Gagal Tanam di Karawang

"Mereka terjaring dalam operasi yang digelar di kos-kosan wilayah Karawang Barat dan Telukjambe Timur," kata Kepala Satpol PP setempat Asip Suhendar.

AYO BACA : Personel Polri/TNI dari Berbagai Wilayah Bersihkan Tumpahan Minyak Karawang

Ia mengatakan, operasi yang digelar di kos-kosan tersebut bagian dari operasi rutin, yakni operasi penyakit masyarakat (Pekat). Ada 31 orang yang terjaring dalam operasi itu, 14 orang di antaranya pasangan bukan suami-istri.

Mereka yang tidak bisa menunjukkan identitas pribadi dan buku nikah bagi yang berpasangan langsung dibawa ke kantor Satpol PP Karawang. "Jadi 31 orang yang dibawa ke kantor Satpol PP Karawang ini tidak bisa menunjukkan identitas, termasuk mereka yang berpasang-pasangan tidak menunjukkan buku nikah," kata dia.

Di kantor Satpol PP, mereka yang terjaring kemudian didata. Sedangkan pasangan bukan suami-isteri yang terjaring akan disidang tindak pidana ringan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Karawang.

AYO BACA : Ratusan Ribu Pohon Bakau di Karawang Tercemar Minyak Mentah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar