Yamaha Lexi

Bandung United Usung Misi Balas Dendam saat Lawan PSCS Cilacap

  Kamis, 22 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Bandung United Liestiadi (tengah). (Eneng Reni/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM—Bandung United akan mengarungi putaran kedua Liga 2 2019 melawan PSCS Cilacap di Stadion Siliwangi, Jumat (23/8/2019). Pada pertemuan perdana di paruh pertama musim 2019, tim satelit Peraib Bandung ini kalah 0-3 dari PSCS Cicalap. 

Di pertemuan putaran kedua ini, Bandung United mengusung misi balas dendam untuk menebus kekalahan terdahulu. Pelatih Bandung United  Liestiadi mengatakan, permainan PSCS Cilacap tidak begitu istimewa. Pasalnya, pada pertemuan lalu, Tantan cs mampu mengimbangi permainan tim asal Cilacap tersebut.

AYO BACA : Selain Muchlis-Puja, Persib Bakal Pinjamkan 2 Pemain Lain ke Bandung United

"Kalau evaluasi saya waktu itu sebenarnya PSCS itu tidak terlalu istimewa. Meskipun waktu itu kami persiapan satu minggu, pertandingan away kami pertama kali di liga dua melawan mereka di sana. Di babak pertama kami bisa unggul, justru kami lebih dominan," ungkap Liestiadi dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Kamis (22/8/2019).

Kendati demikian, pada laga besok, Bandung United tidak akan diperkuat sejumlah pemain yakni Rezam, Rafi, Anta, dan Dodi. Namun eks pelatih PSMS Medan itu mengaku, timnya mempadatkan dua amunisi segar dari tim senior Persib Bandung. Pasalnya, Puja Abdillah dan Muchlis Hadi Ning resmi dipinjamkan untuk bahu-membahu mendongkrak prestasi Bandung United.

AYO BACA : Persib Akan Kirimkan Tiga Pemainnya ke Bandung United

"Untuk persiapan kami, kami sudah melakukan semaksimal mungkin. Untuk pemain yang absen mungkin itu hanya Rezam, dan ada beberapa pemain cedera seperti Rafi, Anta, terus Dodi Kemudian mudah-mudahan besok, kalau beres administrasinya, Puja dan Muchlis yang dari (Persib) senior bisa kami mainkan. Apakah dia pemain itu atau duduk di bench itu kami lihat, besok pagi kondisi fisik mereka," lanjutnya.

Karenanya, pada laga perdana putaran kedua nanti, Liestiadi berharap skuat asuhannya mampu bangkit dan meraih kemenangan di kandang tersebut. Hal ini untuk memuluskan jalan memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Liga 2.

Saat ini, Bandung United berada di posisi 11 dalam zona merah dengan koleksi tujuh poin. Hasil tersebut diraih dari sekali menang, empat kali imbang, dan enam kali kalah.

"Seperti kita ketahui posisi Bandung United sekarang dalam zona berbahaya, zona merah untuk degradasi. Tapi kami tetap optimis bahwa kami bisa meningkatkan apabila besok kami bisa memenangkan pertandingan. Jadi, tanpa ditawar tawar, besok harus kami tiga poin, tapi kami tetap menjungjug fairplay bahwa kemenangan kami raih dengan asas fairplay," ujarnya.

AYO BACA : Terseok di Liga 2, Robert Belum Bisa Promosikan Penggawa Bandung United

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar