Yamaha Aerox

Api Melahap Pondok yang Sedang Dibangun di Lengkong

  Kamis, 22 Agustus 2019   Faqih Rohman Syafei
Sebuah bangunan di Jalan Lengkong Besar, Kelurahan Cikawao, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, terbakar, Kamis (22/8/2019). Api pertama kali muncul sekira pukul 15.10 WIB. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COMSebuah bangunan di Jalan Lengkong Besar, Kelurahan Cikawao, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, terbakar, Kamis (22/8/2019). Api pertama kali muncul sekira pukul 15.10 WIB.

Kebakaran tersebut menghanguskan bangunan indekos yang tengah dibangun.

Kebakaran terjadi dinilai karena kelalaian. Api diduga berasal dari pembakaran sisa bangunan yang ditinggalkan oleh karyawan bangunan.

"Pekerja lagi bekerja kemudian sebagian membakar sisa bangunan yang tidak terpakai dan tidak diawasi," ujar Kasi Pengendalian Operasi Pemadaman Diskar PB Kota Bandung Asep Rahmat di lokasi, Kamis (22/8/2019).

Asep mengatakan, api pembakaran lantas merembet dan membakar bagian depan bangunan. Untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan tiga mobill pemadam kebakaran. 

"Hanya bagian depan saja, sempat ada perembetan ke sebelah kana guest house. Pemadaman sekitar 15 menit dengan dua unit pancar dan satu water tanker," katanya. 

Beruntung, kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa.

"Tidak ada korban, kalau untuk kerugian belum bisa ditaksir karena masih dilakukan pendinginan," terangnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar