Yamaha Mio S

Berkumpul Stadion Pakansari Bogor, 44.000 Pramuka se-Jabar Siap Pecahkan Rekor

  Kamis, 22 Agustus 2019   Fira Nursyabani
Ilustrasi anggota Pramuka. (ANTARA FOTO/izaac mulyawan)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 44.000 anggota Pramuka se-Jawa Barat (Jabar) akan memperingati Hari Jadi ke-58 Pramuka tingkat Provinsi Jawa Barat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (22/8/2019).

Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi Pramuka tingkat Provinsi Jawa Barat ke-58 Syarifah Sofiah mengatakan bahwa para anggota pramuka juga akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) melalui aksi-aksi yang dilakukan para peserta.

AYO BACA : Dadang Naser Ingin Anggota Pramuka Aplikasikan Dasa Dharma dan Tri Satya

"Itu sebagai bocoran dari kami. Di mana akan ada pemecahan rekor Muri nanti. Ini terbuka untuk umum. Namun dengan satu syarat, yang datang ke sini harus memakai baju Pramuka," ujar wanita yang akrab disapa Ipah itu saat konferensi pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (21/8/2019).

Menurutnya, pemecahan rekor itu akan dilakukan dengan cara pemberian piagam melalui helikopter. Ipah mengatakan, aksi itu akan disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Jabar, Ridwan Kamil.

AYO BACA : Wali Kota Cimahi Ajak Milenial Teladani Pramuka

"Nanti akan diserahkan pula penghargaan bagi anggota Pramuka dan Mabicab di Jawa Barat," kata Ipah.

Sementara, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor Didi Kurnia mengatakan, pemilihan lokasi penyelenggaraan tingkat daerah tahun ini berdasarkan SK Nomor 25 Tahun 2019 tentang Peringatan Hari Pramuka Ke-58 Tahun 2019 Tingkat Jawa Barat yang ditandatangani Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jabar Dede Yusuf M. Effendi, dan ditetapkan pada 24 Juli lalu.

"Pemilihan lokasi tersebut juga sesuai tradisi Pramuka Jabar yang memberi kesempatan kepada seluruh Kwartir Cabang di wilayah Jabar untuk menjadi penyelenggara Peringatan Hari Pramuka setiap tahunnya, seperti tahun lalu peringatan serupa diselenggarakan di Kabupaten Majalengka," kata Didi.

AYO BACA : Pramuka Wadah Pengembangan Bakat yang Minim Diminati Mahasiswa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar