Yamaha NMax

Besok, 3.000 Buruh Akan Kepung Gedung Sate

  Rabu, 21 Agustus 2019   Faqih Rohman Syafei
Buruh melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Ribuan buruh dari berbagai aliansi buruh akan menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Sate pada Kamis (22/8/2019) besok.

Ya betul, rencananya sekitar 3.000 akan melakukan aksi besok berdasarkan pemberitahuan, ujar Kapolsekta Bandung Wetan, Kompol R. Budi Triyono saat di hubungi ayobandung.com, Rabu (21/8/2019).

Budi mengatakan aksi tersebut akan di mulai sekitar pukul 10.00 sampai dengan selesai. Sejumlah personil gabungan pun, sambungnya akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi. 

AYO BACA : Upah Minimum Jabar Disebut Dilematis, 130 Ribu Buruh Terancam Dirumahkan

Kami sudah antisipasi untuk kegiatan besok. Kalau personel yang diturunkan dari Polrestabes, Polda, dan Brimob serta dari jajaran TNI, terangnya. 

Dia mengaku untuk pemberlakuan rekayasa lalu lintas, pihaknya melihat situasi dan kondisi besok. Apabila jumlah peserta aksi banyak dan menggangu arus lalu lintas, terpaksa akan dilakukan rekayasa. 

Kalau memang diperlukan karena jumlahnya cukup banyak dan menutup jalan kita lakukan rekayasa lalu lintas, terangnya. 

AYO BACA : Pemprov Jawa Barat Akan Wujudkan Buruh Juara

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan pihaknya akan menutup Jalan Diponegoro dan Jalan Majapahit karena ada aksi demonstrasi buruh besok. 

Ada ruas jalan yang ditutup tapi jalur lainnya normal, tergantung situasi dan kondisi besok seperti apa, ucapnya. 

Dia menambahkan personel Sat Lantas Polrestabes Bandung akan disebar ke beberapa titik untuk mengatur arus lalulintas sehingga masyarakat tidak terganggu karena ada aksi tersebut.

Kami juga akan sebar petugas, dipastikan Diponegoro dan Majapahit ditutup kalau Surapati kita lihat situasi besok. Masyarakat kita imbau hindari jalur tersebut, pungkasnya.

AYO BACA : Perjuangan 11 Tahun Buruh Kebun Asal Tasik Bisa Naik Haji

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar