Yamaha Mio S

PMI Kukuhkan 112 Relawan Kemanusiaan KBB

  Rabu, 21 Agustus 2019   Tri Junari
Logo PMI. (istimewa)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM--Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melantik 112 pengurus tingkat Kecamatan. Mereka diharapkan menjadi relawan  kemanusiaan yang cepat tanggap saat dibutuhkan.

AYO BACA : Relawan PMI Siaga di Gunung Tangkuban Perahu

“Sesuai dengan AD/ART bahwa setiap lima tahun sekali ada pengukuhan pengurus. Setiap kecamatan ada tujuh orang yang memiliki tugas pokok sebagai perpanjangan tangan dari PMI KBB,” kata Ketua PMI KBB, Djunaedi usai acara Pelantikan Pengurus PMI Tingkat Kecamatan di Ngamprah, Rabu (21/8/2019).

AYO BACA : Donor Berkurang Saat Ramadan, Ini yang Dilakukan PMI

Mereka yang sudah dilantik ini, kata dia, memiliki tugas untuk membantu masyarakat terutama dalam penanggulangan bencana. Mulai dari bencana longsor, gempa, kekeringan hingga banjir. 

“Termasuk pengurus ini memiliki tugas untuk memberikan edukasi serta penyuluhan kepada masyarakat agar tidak panik saat terjadi bencana namun tetap waspada,” ungkapnya.

Disinggung soal kesiapan menghadapi kekeringan dan kesulitan air bersih, dia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan BPBD KBB. 

“Dalam menghadapi kekeringan saat ini, PMI siap untuk memberikan bantuan air bersih dengan menyiapkan satu armada tangki dengan kapasitas air sebanyak 5 ribu liter. Tapi, sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat soal permintaan air bersih,” pungkasnya.

AYO BACA : PMI Kabupaten Bandung Targetkan Rp1,5 Miliar di Bulan Dana

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar