Yamaha NMax

Persib Tanpa 4 Pemain Ini saat Kontra Badak Lampung FC

  Rabu, 21 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung pincang jelang kontra Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu (25/8/2019). Pada laga pekan ke-16 tersebut, skuat Maung Bandung kehilangan Ezechiel N’Douassel, Febri Hariyadi, Frets Butuan, dan Gian Zola.

AYO BACA : Evaluasi Robert Alberts Soal Fisik Trio Asing Anyar Persib

Diketahui Ezechiel NDouassel menerima akumulasi kartu kuning, Frets Butuan harus bergabung dengan kesatuannya di TNI untuk sementaram, Febri Hariyadi bergabung dengan Tim Nasional Indonesia, dan Gian Zola masih mengikuti tes kepolisian.

AYO BACA : Gelandang Anyar Persib Tak Sabar Lawan Persija

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai kondisi itu tidak menguntungkan bagi timnya. Namun, dia tak bisa berbuat banyak dan akan memaksimalkan kekuatan yang ada. 

"Ya, segala sesuatu kita coba meski tanpa empat (pemain), karena ada pemain yang bergabung dengan timnas, kita coba mendapatkan Zola tapi dia masih bergabung dengan tes kepolisian, kita tunggu dia pulang karena kita membutuhkan kualitas pemain seperti Zola. Segala sesuatu bisa banyak berubah karena ini sepak bola Indonesia. Liga terus berlangsung dan pemain masih harus bergabung dengan timnas, ini sedikit unik," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Rabu (21/8/2019).

Robert mengaku, kondisi ini sudah sering terjadi. Ia pun menegaskan, anak asuhnya harus memenangkan pertandingan jika tidak ingin terpuruk di klasemen sementara Liga 1.

 "Segala hal di setiap momen tidak selalu berjalan mulus. Saat tim membutuhkan satu sama lain, kami bermain tanpa pemain yang normal seharusnya kita biasa mainkan. Kita terus lihat bagaimana cara menghadapi berbagai situasi ini. Apalagi putaran dua akan segera dimulai dan kita harus bisa naik di papan klasemen kompetisi dan kita tidak bisa lagi banyak melakukan kesalahan dan menghasilkan hal buruk di setiap pertandingan," ujar Robert.

AYO BACA : Latihan Perdana, Nick Kuipers Puji Stadion GBLA

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar