Yamaha Aerox

Evaluasi Robert Alberts Soal Fisik Trio Asing Anyar Persib

  Rabu, 21 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM—Tiga pemain asing anyar Persib Bandung, Kevin Van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari, sudah mengikuti latihan bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (21/8/2019).

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, dirinya puas dengan yang ditampilkan ketiganya dalam sesi tersebut. Namun, Robert mengaku belum bisa menilai kondisi fisik mereka secara penuh. Hal ini karena mereka belum turun dalam pertandingan 90 menit.

AYO BACA : Kesan Omid Nazari Gabung di Sesi Latihan Persib Bandung

"Kondisi fisik mereka kita baru bisa menilai 90 menit di pertandingan," ungkap Robert usai memimpin latihan.

Meski begitu, Robert mengatakan, Nick dan Omid belum mengalami jeda pertandingan yang cukup lama. Karena itu, Robert memprediksi keduanya tidak ada masalah soal kondisi fisik.

AYO BACA : Latihan Perdana, Nick Kuipers Puji Stadion GBLA

Sebelumnya, Nick memperkuat tim asal Belanda ADO Den Haag. Dia sempat membela timnya pada awal Agustus 2019 di kompetisi Eredivisie, kasta tertinggi kompetisi Belanda. Sementara itu, Kevin bermain di SC Cambuur, tim yang berkompetisi di Eerste Divisie, level kedua dari Eredivisie pada Mei 2019.  

Pemain lainnya, Omid terakhir memperkuat tim asal Filipina Ceres Negros di ajang AFC Cup pada akhir Juni 2019. Omid pun diketahui sempat bermain di Indonesia saat Ceres Negros dijamu Persija Jakarta, April 2019.

"Tapi, semisal untuk kondisi Nick, dia dua minggu lalu masih bermain di laga terakhirnya di Liga Belanda, Omid juga tidak terlalu lama main di AFC Cup dan Kevin, tentu, dia juga bermain di laga terakhirnya sekitaran Juni. Mungkin dia (Kevin), salah satu yang harus lebih melakukan banyak penyesuaian di sesi fitness dibandingkan yang lain," ujar Robert.

AYO BACA : Gelandang Anyar Persib Tak Sabar Lawan Persija

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar