Yamaha NMax

Pura-pura Jadi Petugas PLN, Pencuri Gasak 100 Gram Emas di Komplek Ujung Berung Indah

  Rabu, 21 Agustus 2019   Faqih Rohman Syafei
Tempat perhiasan emas yang diacak-acak pencuri. (Musanto)

UJUNG BERUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah rumah di Komplek Ujung Berung Indah, Kota Bandung dibobol pencuri dengan modus berpura-pura sebagai petugas PLN pada Selasa (20/8/2019). Pencuri berhasil menggasak 100 gram perhiasan emas dan satu unit telepon genggam. 

"Betul kejadiannya kemarin sekitar pukul 09.30 WIB, rumah korban di Blok 9 No. 12 Komplek Ujung Berung Indah," ujar seorang petugas keamanan kompleka yang enggan disebut namanya kepada ayobandung.com, Rabu (21/8/2019).

Ia mengaku dirinya tidak melihat langsung peristiwa tersebut lantaran sedang tidak bertugas. Namun berdasarkan informasi dari grup whats app keamanan komplek, pencuri berhasil mengelabui korban dengan berpura-pura sebagai petugas PLN. 

"Ngakunya sebagai petugas PLN ngecek listrik. Kebetulan di rumah korban sendirian (istri pemilik), pencuri menghipnotis korban lalu masuk ke kamar dan mencuri barang berharga," katanya. 

Korban mengaku sempat tidak sadar ada orang yang masuk ke rumah, namun selang beberapa waktu korban pun sadar. 

"Setelah pelaku pulang korban masuk kamar tidur. Lalu kondisi laci lemari sudah ada di tempat tidur dengan barang-barang sudah berceceran," jelas dia.

Dia menambahkan ketua RW setempat dan petugas keamanan menganjurkan agar korban segera melaporkan kejadian ini ke polisi. Namun, korban dan keluarganya sudah mengikhlaskannya. 

"Sudah sudah disarankan untuk laporan ke Polsek, tapi yang bersangkutan mengaku sudah ikhlas. Korban juga punya toko emas di deket Pasar Ujung Berung," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar