Yamaha Lexi

Berkas Kasus Kepemilikan Senjata Api Kivlan Zen Dinyatakan Lengkap

  Rabu, 21 Agustus 2019   Fira Nursyabani
Mayor Jenderal TNI purn Kivlan Zen (kanan) berjalan meninggalkan Bareskrim Polri usai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Senin (13/5/2019). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menyatakan berkas kasus kepemilikan senjata api ilegal oleh Mayor Jenderal TNI purn Kivlan Zen yang dilimpahkan penyidik, telah dinyatakan lengkap atau P21.

AYO BACA : Kontras: Gugatan Kivlan ke Wiranto Bisa Jadi Bukti Pelanggaran HAM 1998

"Kasus kepemilikan senjata api ilegal dengan tersangka Kivlan Zen sudah dinyatakan lengkap," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

AYO BACA : Pengacara: Kivlan Zen Terpaksa Berhutang ke Warung Padang se-Jakarta Saat 1998

Setelah menerima tanggapan tersebut, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya kini hanya perlu menyerahkan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan untuk disidangkan. Namun, Argo belum bisa menjelaskan secara detail kapan penyidik akan menyerahkannya ke kejaksaan.

"Berkas tahap dua belum kami serahkan, kapan diserahkannya biar penyidik yang atur," kata dia.

Sebelumnya, Kivlan dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait kepemilikan senjata api. Kivlan ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan senjata api oleh penyidik Polda Metro Jaya, sejak Rabu (29/5/2019) petang selepas menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri.

AYO BACA : Kivlan Zen Laporkan Wiranto Terkait Pembentukan Pam Swakarsa pada 1998

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar