Yamaha Mio S

Evakuasi Truk Tertimpa Pohon Besar, Petugas Gabungan Dikerahkan

  Selasa, 20 Agustus 2019   Faqih Rohman Syafei
Sebuah pohon mahoni berusia puluhan tahun menimpa truk kontainer hingga menyebabkan kemacetan di Jalan Rumah Sakit, Kota Bandung, Selasa (20/8/2019). (Faqih Rohman Syafei/Ayobandung.com)

UJUNG BERUNG, AYOBANDUNG.COM--Sebuah pohon mahoni berusia puluhan tahun menimpa truk kontainer hingga menyebabkan kemacetan di Jalan Rumah Sakit, Kota Bandung, Selasa (20/8/2019). Sejumlah petugas dikerahkan untuk memotong pohon yang menimpa truk tersebut.

Danru UPT Timur Diskar PB Kota Bandung, Pepep Rahmat mengatakan puluhan petugas gabungan dikerahkan untuk mengevakuasi truk kontainer yang tertimpa pohon.

"Saya terima laporan sekitar pukul 19.00 WIB, lalu koordinasi dengan instansi terkait. Petugas yang dikerahkan empat orang dari Dinas Pertamanan Kota Bandung, dua orang dari PLN dan sekitar 10 polisi dari Polsek sekitar," ujarnya kepada ayobandung.com, Selasa (20/8/2019).

Dia mengatakan diperlukan waktu sekitar dua jam untuk mengevakusi truk kontainer tersebut lantaran terkendala akses dan besarnya ukuran pohon. Petugas pun dengan cepat memotong batang potong, dan puluhan polisi mengatur arus lalu lintas yang sempat terjadi kepadatan.

AYO BACA : Bruk! Truk Kontainer Tertimpa Pohon Besar di Jalan Rumah Sakit

"Kendala untuk akses dan penerangan kurang memadai terus pohonnya juga besar dan rindang sekali, jadi mana dulu yang harus dipotong," terangnya.

Dijelaskannya penyebab peristiwa diduga karena truk kontainer melaju terlalu pinggir hingga bergesekan dengan pohon, ditambah lagi dengan kondisi batang pohon yang menjorok ke bagian jalan raya.

"Kontainer terlalu pinggir dan kebetulan pohon harus segera di tebang karena sudah condong batangnya ke jalan. Pohon juga sudah tua usianya," sebutnya. 

Pepep menjelaskan warga sekitar sudah berulang kali melaporkan ke dinas terkait agar segera memotong beberapa batang pohon, karena dikhawatirkan akan menyebabkan kecelakaan. Namun peristiwa ini terjadi belum ada tindak lanjutnya. 

"Sebenernya warga sini juga sudah mengajukan supaya di potong beberapa bagian pohonnya tapi belum juga. Beruntung dalam peristiwa ini tidak sampai memakan korban jiwa, mungkin sopir dan kernet truk luka lecet saja," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar