Yamaha Mio S

Alasan 3 Pemain Asing Ini Pilih Persib Bandung

  Selasa, 20 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib Bandung resmi memperkenalkan kepada publik tiga legiun asingnya yaitu Kevin van Kippersluis (second striker) Omid Nazari (gelandang), dan Nick Kuipers (bek tengah).

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung resmi memperkenalkan kepada publik tiga legiun asingnya yaitu Kevin van Kippersluis (second striker) Omid Nazari (gelandang), dan Nick Kuipers (bek tengah). 

Dalam sesi pengenalan di Graha Persib, Selasa (20/8/2019), trio asing Maung Bandung itu mantap mengungkapkan alasan kenapa memilih berlabuh di bawah panji Pangeran Biru.

Semisal, bek asing anyar Persib, Nick Kuipers mengaku punya alasan tersendiri akhirnya kenapa dirinya memilih bermain di sepak bola Indonesia. 

Kuipers mengaku Indonesia merupakan negara yang bagus serta sepak bola yang menarik.

"Saya sangat senang bergabung karena saya tahu Persib klub besar, tim bagus. Semua orang berbicara positif tentang Persib. Saya juga punya teman yang menginformasikan banyak hal untuk bermain di Liga Indonesia. Itu alasan saya kenapa memilih bermain di Persib," ungkap Kuipers di sela pengenalannya.

Apalagi legiun asing asal belanda yang mantap memilih nomor punggung 2 itu mengaku mengetahui Indonesia, khususnya sepak bola dari media sosial. Maklum, Kuipers mengaku merasa terkesal lantaran skuat Maung Bandung memiliki basis penggemar fanatik terbesar di Indonesia bahkan Asia. Hal itu lah yang membuat dirinya akhirnya memutuskan untuk bermain di Indonesia bersama Persib.

"Untuk Persib, saya tahu dari klub ini juga punya banyak suporter yang sangat positif mendukung Persib di media sosial. Ini sangat mengagumkan bisa bergabung berama tim ini," lanjutnya.

Alhasil bek jangkung berusia 26 tahun itu menyampaikan, saat berhasrat untuk memberikan permainan terbaik bersama kolega di skuat Maung Bandung lainnya.

"Karenanya, sangat menarik untuk bisa memberikan yang terbaik untuk tim yang kita bela dan tentu saya akan berikan usaha terbaik. Saya akan coba bawa tim ini lebih berkembang lagi," kata Kuipers.

Tak jauh berbeda, striker asing anyar Maung Bandung, Kevin van Kippersluis menyebut dirinya mengetahui banyak hal tentang sepak bola Indonesia khususnya Persib Bandung dari rekan-rekannya di Indonesia. 

"Saya tahu banyak soal sepak bola Indoesia ini karena Mark Klok, Wiljan pluim, Kelvin latje, Stefano Lilipaly, mereka main juga di Liga Indonesia. Saya juga dengar banyak hal soal Persib. Persib adalah tim terbesar di dunia baik itu basis suporternya, dari Ajax bahkan Inter Milan," katanya.

Senada, gelandang Asing Asia Persib, Omid Nazari juga mengaku tahu banyak informasi tentang Pangeran Biru dari rekan-rekannya yang bermain di berbagai klub di Asia Tenggara.

"Tentang persib, saya tahu banyak karena saya bermain di Filipina dan Malaysia. Semua teman saya pernah main di sini sehingga saya tahu mereka (Persib) tim besar," ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar