Yamaha Mio S

Persib Perkenalkan Trio Asing untuk Putaran Dua 2019

  Selasa, 20 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Trio pemain anyar Persib, Nick Kuipers (bek tengah), Kevin van Kippersluis (second striker), dan Omid Nazari (gelandang). (Eneng Reni/ayobandung)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung resmi memperkenalkan tiga penggawa asingnya di Graha Persib, Selasa (20/8/2019). Ketiga pemain tersebut adalah Kevin van Kippersluis (second striker), Omid Nazari (gelandang), dan Nick Kuipers (bek tengah). Dalam sesi pengenalan tersebut ketiga pemain sudah mengenakan jersey Maung Bandung.

"Akhirnya kita dapat tiga pemain baru untuk menggantikan tiga kita pemain yang dilepas. Akhirnya datang Omid, Kevin dan Nicik. Kami senang mereka sudah tiba di sini dan sudah bersiap untuk membela Persib. Meka juga sudah mendapatkan lampu hijau untuk berlatih dan bergabung bersama kami," ungkap pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dalam sesi pengenalan kepada awal media, di Graha Persib, Selasa (20/8/2019).

Ketiga legiun asing yang didatangkan Persib ini bisa dikatakan bukan pemain sembarangan untuk ukuran sepak bola Indonesia.

Misalnya Nick Kuipers yang dalam dua musim terakhir pernah mencicipi pengalaman bertanding di kompetisi level tertinggi Eredivisie Belanda bersama ADO Den Haag dan FC Emmen. Kuipers memulai karier profesional bersama MVV Maastricht di kasta kedua Liga Belanda pada musim 2010/2011. Pemain dengan postur 193 sentimeter itu, usianya tergolong masih cukup muda, 26 tahun.

Seperti Kuipers, Kevin van Kippersluis juga masih cukup muda. Pada 30 Juni lalu, dia genap berusia 26 tahun. Klub terakhir yang dibela Kippersluis adalah SC Cambuur yang berkompetisi di divisi 2 Liga Belanda atau Eerste divisie.

Kippersluis juga pernah mencicipi pengalaman berkarier di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Negeri Kincir Angin bersama FC Utrecht pada musim 2014.

Bahkan di level junior, ia pernah membela raksasa Belanda, Ajax Amsterdam dan dikenal sebagai sahabat pemain timnas Belanda yang saat ini membela Werder Bremen, Davy Klaasen.

Sementara itu Omid Nazari, gelandang kelahiran Malmo, Swedia itu memiliki tiga paspor -Filipina, Iran dan Swedia. Dia pernah beberapa kali dipanggil masuk timnas Iran di era pelatih Carlos Queiroz.

Nazari pernah membela klub papan atas Liga Swedia, Malmo FF. Selain itu pemain berusia 28 tahun tersebut, juga sempat berkarier di Malaysia bersama Melaka United dan terakhir membela klub papan atas Liga Filipina, Ceres Negros.

Dengan rekam jejak yang mentereng tersebut, Robert berharap ketiga legiun asing Maung Bandung ini bisa membantu mendongkrak prestasi Persib di putaran dua musim 2019. 

"Bursa transfer dibuka satu minggu lagi maka kami membawa pemain ini untuk bergabung di sini untuk menambah kekuatan dan improve tim . Ekspetasi saya tentu mereka bisa membangun tim ini dari posisi yang kita inginkan. Saya tahu mereka dapat bermain di bawah tekanan dengan baik dan saya yakin mereka bisa memenuhi ekspetasi saya dan kita semua," ujarnya.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar