Yamaha NMax

KPAI KBB Minta Kasus Pemerkosaan di Saguling Diusut Tuntas

  Selasa, 20 Agustus 2019   Tri Junari
Ilustrasi. (Attia Dwi Pinasti/ayobandung.com)

SAGULING, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendesak agar kasus perkosaan di Saguling dengan korban anak di bawah umur segera diusut tuntas. Ketua KPAI KBB, Dian Dermawan mengutuk keras perbuatan yang dilakukan kelima pelaku, terlebih beberapa pelaku dikenal dekat dengan korban. 

AYO BACA : Wabup Hengki Semprot ASN KBB, Minta Dibalas Pesan WA

Korban yang masih berusia 15 tahun dicabuli lima pemuda setelah sebelumnya dicekoki dengan minuman keras hingga tak sadarkan diri. Korban juga sempat disekap selama dua hari. Insiden yang terjadi tiga bulan lalu itu baru dilaporkan keluarga korban belum lama ini.

AYO BACA : Subling di KBB, Ridwan Kamil Paparkan Progres Program Keumataan Jabar

Menurut Dian, yang kini menjadi perhatian dari KPAI adalah mendampingi korban yang masih di bawah umur. KPAI khawatir jika tidak segera ditangani, psikis korban akan terganggu. 

KPAI juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar para pelaku bisa segera diproses. Sejauh ini, empat dari lima pelaku sudah dimintai keterangan.

"Setelah KPAI dan DP2KBP3A berkunjung ke kediaman korban, kami lalu bergerak ke kantor polisi untuk mencari informasi pelaku. Ternyata beberapa orang pelaku sudah diminta keterangan di polsek," tuturnya

AYO BACA : Masuk Masa Pensiun, 500 PNS KBB Cemas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar