Yamaha NMax

Wabup Hengki Semprot ASN KBB, Minta Dibalas Pesan WA

  Senin, 19 Agustus 2019   Tri Junari
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan. (Tri Junari/Ayobandung.com)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM--ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) diminta lebih peka dan responsif dalam menjalankan tugas terkait dengan persoalan di masyarakat. 

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan saat memimpin pelaksanaan apel pagi dihadapan ribuan ASN KBB di Plasa Mekarsari, Kompleks Pemda KBB, Senin (19/8/2019).

Kepala dinas, termasuk semua SKPD harus respons ketika ada keluhan atau laporan dari masyarakat. Segera tindaklanjuti jangan dibiarkan atau tidak ditanggapi, kata Hengki.

AYO BACA : Ingin Nikah Disaksikan Hengki Kurniawan, Ini Caranya

Menurutnya sebagai abdi dan pelayan masyarakat sudah sepatutnya ASN dapat melayani masyarakat dengan baik. Jika kinerja ASN dan pelayanan baik maka kepercayaan dan kepuasan masyarakat kepada pemerintah daerah akan meningkat juga. 

Sebaliknya masyarakat KBB yang sudah pintar bisa saja memberikan penilaian negatif ketika pelayanan yang dirasakan kurang,katanya.

Hengki juga memberikan kritikan keras kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Hernawan Widjajanto, yang dianggapnya akhir-akhir ini kurang respons. Pasalnya setiap informasi yang disampaikan olehnya kepada Kadinkes melalui pesan WA tidak pernah dibalas. Padahal informasi yang disampaikannya perlu untuk ditindaklanjuti segera. 

AYO BACA : Wabup KBB: Indonesia Darurat Narkoba

Lagi sakit pa minggu-minggu ini? WA saya balas ya pa. Atau hari ini datang temui saya di kantor, cetus Hengki dihadapan para ASN.

Hengki menilai, tidak biasanya Kadinkes kurang respons terhadap laporan yang disampaikannya. Apalagi dulu dia termasuk kepala dinas yang paling cepat tanggap dalam merespons informasi yang diberikan, bahkan ketika hari Minggu sekalipun selalu on dan turun ke lapangan ketika ada laporan warga yang sakit. 

Bahkan saya pernah memujinya di depan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat kunjungan kerja ke KBB,katanya.

Dia meminta kepada seluruh ASN di KBB termasuk para kepala dinas untuk fokus bekerja dan tidak berpikiran yang macam-macam. Apalagi memikirkan politik (pilkada) karena itu masih jauh, tahun 2023.

Oleh sebab itu dia mengingatkan khususnya Kadis Kesehatan agar lebih komunikatif lagi berkomunikasi dengan dirinya. Sebab tidak sedikit masyarakat yang menyampaikan keluhan terkait kesehatan. 

Masyarakat yang sakit banyak pa, kan mungkin mereka butuh Jamkesda atau yang lainnya. Tolong direspons dan ditangani, jadi jangan takut bales WA saya, pinta Hengki.

AYO BACA : Hengki Kurniawan Ajak Masyarakat Doakan Korban Tsunami Donggala

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar