Yamaha NMax

Polres Bandung Lakukan Pemetaan Kerawanan Pilkades

  Senin, 19 Agustus 2019   Mildan Abdalloh
Ilustrasi anggota kepolisian. (Irfan Al-faritsi/ayobandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM --  Polres Bandung siap melakukan pengamanan Pilkades Kabupaten Bandung 2019 yang rencananya akan digelar Oktober mendatang.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan Pilkades menjadi salah satu prioritas pengamanan pihaknya.

"Kami bersama Kodim 0609 masih menyusun kerawanan Pilkades di Kabupaten Bandung," tutur Indra, Senin (19/8/2019). Ia menambahkan pemetaan adalah hal penting. Menurutnya di daerah yang rawan akan dilakukan penebalan personel untuk melakukan pengamanan.

Pengamanan sendiri akan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Untuk pengamanan terbuka dilakukan dengan menempatkan petugas berseragam, sementara pengamanan tertutup dilakukan dengan mengerahkan kekuatan intel.

"Estimasi anggota yang akan diterjunkan saat pelaksanaan nanti, saat ini kami masih menyusun, nanti setelah ada akan disesuaikan dengan anggaran. Kami harap pelaksanaan Pilkades tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan aman," katanya.

Di Kabupaten Bandung terdapat 199 desa yang akan menggelar pilkades serentak. Saat ini tahapan pilkades sedang dalam tahapan verifikasi pendaftaran bakal calon.

Maksimal calon yang akan bertarung adalah 5 orang untuk masing-masing desa. Jika dalam satu desa pendaftar lebih dari 5 orang, maka akan dilakukan seleksi oleh perguruan tinggi yang sudah bekerja sama dengan Pemkab Bandung.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar