Yamaha Lexi

Gelar Bandung Coffee Festival, Pemkab Berupaya Temukan Menu Kopi Jabarano

  Senin, 19 Agustus 2019   Mildan Abdalloh
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Tisna Umaran. (Mildan Abdalloh/ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung bertekad untuk menemukan menu kopi baru yang akan disebut Kopi Jabarano khas Jawa Barat (Jabar). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Tisna Umaran.

AYO BACA : 9 Dampak Anak Suka Minum Kopi Hitam

"Akan ada pertemuan barista, nanti mereka akan membuat menu kopi dan hasilnya dilaporkan kepada Gubernur," ujar Tisna, Senin (19/8/2019).

AYO BACA : Pemkab Bandung Latih Petani Kopi Ciptakan Cita Rasa Khas Jabar

Ia menjelaskan, kopi Jabarano merupakan cita-cita Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menginginkan adanya menu kopi asal Jabar. Namun, sampai saat ini menu kopi tersebut belum benar-benar ada dan baru sebatas nama yang diusulkan gubernur.

"Menu Jabarano kan belum ada. Mudah-mudahan dari Coffee Festival ini bisa ada menu yang bisa digunakan untuk Jabarano," ujarnya. Terlebih, kata Tisna, popularitas kopi Jabar tidak terlepas dari popularitas benih kopi asal Kabupaten Bandung di tingkat internasional.

Pemkab Bandung akan segera menggelar Bandung Coffee Festival di Festival Citylink 24-25 Agustus mendatang. Tisna Umaran Bandung Coffee Festival ketiga yang digelarnya sebagai upaya mengenalkan kualitas kopi Kabupaten Bandung kepada masyarakat.

AYO BACA : Pemkab Bandung Akan Kembali Gelar Coffee Festival

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar