Yamaha Lexi

Pemkab Bandung Akan Kembali Gelar Coffee Festival

  Senin, 19 Agustus 2019   Mildan Abdalloh
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Tisna Umaran. (Mildan Abdalloh/ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung akan kembali menggelar Bandung Coffee Festival untuk yang ketiga kalinya. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Tisna Umaran mengatakan, Bandung Coffee Festival 2019 akan digelar selama dua hari, dari 24 agustus sampai 25 agustus di Festival Citylink.

AYO BACA : Gelar Bandung Coffee Festival, Pemkab Berupaya Temukan Menu Kopi Jabarano

"Ini sebagai upaya kami dalam terus mempertahankan dan memperkenalkan kualitas kopi Kabupaten Bandung kepada masyarakat," tutur Tisna, Senin (19/8/2019).

AYO BACA : Pemkab Bandung Latih Petani Kopi Ciptakan Cita Rasa Khas Jabar

Bandung Coffee Festival ketiga ini, kata Tisna, selain memamerkan kopi yang sudah jadi, juga akan memajang benih kopi dari Kabupaten Bandung. Selain itu akan ada juga grand final Coffee Master.

Ia menjelaskan, pada Februari lalu, pemkab telah menggelar ajang Coffee Master. Dalam acara tersebut terdapat 40 peserta yang disaring menjadi 8 peserta. Pemenang Coffee Master tersebut berkesempatan untuk menjadi peserta lomba membuat kopi di Inggris.

"Juara dari Coffee Master ini akan diberangkatkan ke London untuk mengikuti Coffee Master tingkat internasional," ujarnya.

"Kalau skoring dari Coffee Master di sini mencukupi, maka di London akan menjadi peserta, tapi kalau skornya tidak cukup, maka tetap akan berangkat untuk menjadi tamu VVIP. Di sana juga dia bisa menjadi duta kopi Indonesia," tambah Tisna.
 

AYO BACA : Jabar Siap Ekspor Kopi Langsung ke Georgia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar