Yamaha NMax

Pembangunan Tol Japek II Dimulai di Purwakarta

  Senin, 19 Agustus 2019   Dede Nurhasanudin
Sejumlah pengendara melintas di samping pengerjaan pembangunan Jalan Tol layang Jakarta-Cikampek II, di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (2/7/2019). (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Direktur Utama PT Jasa Marga, Desi Arryani, mengatakan pembangunan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II telah dimulai dari sisi paling selatan, yakni pintu keluar Gerbang Tol (GT) Sadang, Purwakarta.

AYO BACA : Purwakarta Siapkan Rp270 Juta Bantu Suami Istri Dapatkan Buku Nikah

"Kita mulai dari sisi yang paling selatan karena yang sisi utaranya (Jati Asih) masih proses pembebasan lahan," ujar Desi saat ditemui dalam acara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-74 yang digagas oleh empat BUMN di kawasan Wisata Danau Jatiluhur, Minggu (18/8/2019) kemarin.

AYO BACA : Revitalisasi Kawasan Wisata Waduk Jatiluhur Dimulai Tahun Ini

Dia mengatakan, saat ini kemajuan pembangunan Japek II selatan masih di bawah 5%. Namun proses pengerjaan terus dilakukan dan diharapkan bisa rampung sesegera mungkin. "Jika exit tol di Jakarta Cikampek kemajuanya sudah 94%," kata Desi.

Menurut dia, seharusnya pengerjaan selesai pada akhir September, namun ada suatu kendala yang membuat waktu penyelesaiannya mundur. "Ada satu saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) yang harus di pindah, sehingga pengerjaan sedikit mundur 2 hingga 3 minggu," ucap dia.

Ia menambahkan, PT Jasa Marga masih terus meningkatkan kualitas pelayanan jalan dengan menambah luas jalan tol agar satu daerah dengan daerah lain dapat tersambung, seperti Trans-Jawa."Masih banyak yang harus dilakukan dan terus membenahi," ungkap Desi.

AYO BACA : Seluruh RW di Purwakarta Dapat Bantuan Telepon Genggam

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar