Yamaha Lexi

MU Berpeluang Puncaki Klasemen untuk Pertama Kalinya Sejak Agustus 2017

  Senin, 19 Agustus 2019   Andres Fatubun
Manchester United vs Wolverhampton Wanderers. (@manutd)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Manchester United berpeluang besar untuk memuncaki klasemen Liga Utama Inggris atau Premier League untuk pertama kalinya sejak 17 Agustus 2017.

Kesempatan tersebut bisa diperoleh saat skuat Ole Gunnar Solskjaer bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers pada Selasa (20/8/2019) dini hari.

Hingga pekan kedua, Liverpool untuk sementara memimpin dengan perolehan enam poin hasil dari dua kemenangan dengan selisih gol empat. The Reds dibuntuti Arsenal dengan jumlah poin yang sama, namun selisih gol yang lebih sedikit yaitu dua. 

Sementara United yang baru sekali bertanding dan berada di peringkat sembilan, mengumpulkan tiga poin dengan selisih gol empat. Hasil tersebut didapatkan usai mengalahkan Chelsea. Jika mampu mengalahkan The Wolves - jukukan Wolverhampton Wanderers - tanpa kebobolan dini hari nanti, maka Setan Merah akan memimpin klasemen. 

Namun usaha United untuk mengalahlan The Wolves bukanlah pekerjaan ringan. Dalam pertandingan kandang dan tandang musim lalu, United tak mampu mengalahkan lawannya itu. Di Old Trafford, United ditahan imbang 1-1. Sedangkan ketika bermain di kandang The Wolves, United tumbang 2-1.

Setan Merah gagal total mendominasi Premier League musim lalu, peringkat terbaiknya hanya mencapai peringkat empat. Bahkan di akhir musim, peringkatnya berada di urutan enam dan gagal lolos ke Liga Champions. 

United terakhir kalinya menempati urutan pertama Liga Utama Inggris pada Agustus-September 2017. Di laga perdana, United yang masih dibesut Jose Mourinho sukses mengalahkan West Ham 3-0 di laga perdananya.  Setelah itu United sukses mendulang poin penuh di dua laga berikutnya. Namun di pekan keempat, United ditahan imbang oleh Stoke City dan posisinya tergeser oleh sang juara Manchester City. 

 


 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar