Yamaha NMax

Persib Bandung Tumbang di Markas PSM Makassar

  Minggu, 18 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Logo Liga 1 2019. (istimewa)

MAKASSAR, AYOBANDUNG.COM--Partai big match antara PSM Makassar vs Persib Bandung berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan PSM Makassar.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (18/8/2019) petang itu tiga gol dibukukan PSM lewat tendangan Willem jan Pluim di menit (‘42, ’46), dan Zulham Zamrun di menit (‘43).

AYO BACA : Persib Bandung Tertinggal 0-2 dari PSM Makassar di Babak 1

Sedangkan gol Persib diciptakan Ezechiel Ndoaussel (’48). Sedianya di babak pertama Persib Bandung cukup mendominasi laga. Namun hingga turun minum skuat Maung Bandung tak mampu menyarangkan satu gol pun ke gawang skuat Juku Eja.

Justru mengawali babak kedua, PSM Makassar langsung menyarangkan gol ketiganya ke gawang Persib. Dimenit 46, Willem jan Pluim mampu menggetarkan gawang I Made Wirawan. Namun Persib enggan kian terputuk.

AYO BACA : Ini Susunan Pemain Duel Sengit PSM vs Persib

Striker Persib asal Chad, Ezechiel Ndouassel mampu memperpendek jarak skor dengan menyarangkan gol di menit 48. Gol tersebut berawal dari passing akurat yang dikirimkan Supardi yang berhasil dimanfaatkan Ezechiel melalui sundulan matangnya. Alhasil skor sementara berubah 3-1 di menit 48.

Persib enggan terpuruk di babak dua. Pasalnya memasuki menit 55, Persib mencoba menggedor lini pertahanan Juku Eja untuk menyusul ketertinggalan skor. Bahkan peluang matang berhasil di dapat Ezechiel di menit tersebut. Namun sayang, tendangan keras pemilik nomor punggung 10 di Persib itu hanya membentur mistar gawang. Di pinggir lapangan, pelatih Persib, Robert Alberts menarik keluar Hariono dan digantikan Dedi Kusnandar di menit 60.

Sementara itu meski unggul dua gol, tak lantas membuat PSM Makassar mengendorkan serangannya. Bahkan memasuki menit 70, skuat Juku Eja tetap melakukan serangan demi serangan untuk menambah pundi gol. Di menit Persib hampir kembali kebobolan di menit 72. Pasalnya Malisic sempat gagal merebut bola saat pertarungannya dengan Ferdinan Sinaga. Namun I made Wirawan dengan gesit mampu mengamankan laju bola. Di pinggir lapangan untuk menambah amunisi segar, Ghozali Siregar digantikan Erwin Ramdani di menit 74.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, kedua kesebelasan masih mencoba mencari peluang untuk menambah pundi-pundi gol. Namun PSM Makassar lebihnmendominasi laga di sisa waktu tersebut. Bahkan mermasuki menit 85, PSM kembali mendaatkan melalui tendangan Mark Klok, namun bola hanya melambung jauh di di atas mistar gawang I Made.

Di menit 87, Persib kembali mencoba menembus lini pertahanan Juku Eja. Namun kerja sama satu dua sentuhan antara Esteban Vizcarra dan Ezechiel di lini depan masih belum mampu menggoyahkan pertahanan PSM Makassar. Namun Persib enggan menyerah, peluang emas sempat hadir dari tendangan Esteban Vizcarra. Namun apes, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Rivky Mokodompit. Alhasil hingga berakhirnya tiga menit waktu tambahan, tak ada gol tambahan untuk kedua tim.

AYO BACA : Tandang ke PSM Makassar, Persib Bawa 20 Pemain

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar