Yamaha NMax

Persib Bandung Tertinggal 0-2 dari PSM Makassar di Babak 1

  Minggu, 18 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Logo Liga 1 2019. (istimewa)

MAKASSAR, AYOBANDUNG.COM--Babak pertama dalam partai besar yang mempertemukan PSM Makassar vs Persib Bandung berlangsung sengit. Laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (18/8/2019) petang itu berjalan tempo cepat  sejak menit-menit pertama. Bahkan kedua kesebelasan saling jual beli serangan sejak menit awal.

Hingga menit 20 kedua tim saling menekan untuk mencari celah dari tim lawan dalam duel sengit pekan ke-15 Liga 1 2019. PSM Makassar maupun Persib Bandung mengirimkan beberapa peluang untuk membobol gawang lawan. Namun hingga bergulirnya 20 menit pertama laga belum ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Di menit 26, umpan-umpan silang antara Ghozali Siregar, Febri Haryadi, dan Ezechiel Ndouassel hadir untuk menekan lini pertahanan skuat Juku Eja. Namun serangan tersebut masih belum bisa dimaksimalkan skuat asuhan Robert Alberts itu. Di sisi lain hingga menit 28, dua kartu kuning telah dikantongi dua penggawanya, yakni Esteban Vizcarra dan Ezechiel Ndouassel.

AYO BACA : Ini Susunan Pemain Duel Sengit PSM vs Persib

Di menit 35, skuat Maung Bandung masih mencoba mencari celah untuk mengeksekusi serangan ke gawang Rivky Mokodompit. Namun penggawa Juku Eja Aaron Evans hingga Ferdinan Sinaga masih mampu menbaca berbagai serangan yang dikirimkan Maung Bandung.  Tak sampai di situ, di menit 38, peluang matang sempat hadir untuk Maung Bandung.  Namun tendangan bebas melengkung yang dikirimkan Supardi mampu ditepis Rivky.

Hingga lima menit waktu normal babak pertama, skuat Pangeran Biru mencoba mengepung lini pertahanan Juku Eja. Namun lini pertahanan PSM Makassar masih cukup rapat untuk ditembus. Namun mala petaka datang bagi Persib Bandung di menit 42.

Pasalnya lantaran terlalu asyik menyerang, tim tuan rumah, PSM justru berhasil lepas dari tekanan hingga akhirnya Stadion Andi Mattalatta bergemuruh di menit 42. Gol perdana laga itu berasal dari umpan Mark Klok yang mampu dimanfaatkan Willem jan Pluim. Tak sampai di situ, hanya berselang satu menit, PSM Makassar kembali membukukan gol keduanya  di menit 43. Zulham Zamrun yang berada di posisi bebas berhasil menghasilkan gol cepat. Skor pun bertahan hingga turun minum.

AYO BACA : Persib Tak Gentar Hadapi PSM di Kandangnya


PSM Makassar

Rivky Mokodompit, Hasyim Kipuw, Aaron Evans, Abdurrahman, Beny Wahyudi, Rizky Pellu, Willem jan Pluim, Mark Klok, Zulham Zamrun, M. Rahmat, dan Ferdinan Sinaga

Persib Bandung

I Made Wirawan, Supardi, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus, Hariono, Abdul Aziz, Ghozali Siregar, Febri Haryadi,  Esteban Vizcarra, dan Ezechiel N’douassel.

AYO BACA : Tandang ke PSM Makassar, Persib Bawa 20 Pemain

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar